Manajemen layanan asuransi jiwa Bumi Putera Syariah Semarang pada produk Mitra Mabrur Plus

Ulinuha, Anas (2017) Manajemen layanan asuransi jiwa Bumi Putera Syariah Semarang pada produk Mitra Mabrur Plus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
112411095.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Manajemen syariah merupakan seni untuk mengelola sumber daya dalam metode syariah dari al-qur’an dan hadits yang telah di ajarkan nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan keridhaan Allah. Dan layanan di definisikan suatu aktivitas atau serangkaian aktivitas yang bersifat tidak kasat mata (tidak dapat diraba) perilaku yang terjadi akibat adanya interaksi antara konsumen dan pemberi jasa atau hal-hal lain yang disediakan oleh perusahaan pemberi pelayanan yang dimaksudkan untuk memecahkan permasalahan konsumen/pelanggan. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui dua persoalan pokok. Pertama, manajemen layanan internal dalam produk mitra mabrur plus yaitu terkait langsung dengan kegiatan yang berada di dalam perusahaan dan setiap programnya juga berpengaruh dengan organisasi. Kedua manajemen layanan eksternal dalam produk mitra mambrur plus. Dalam eksternal kegiatan ini berlangsung di luar perusahaan. Pada perusahaan operasional ini langsung berhadapan dan senantiasa berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan-lingkungan yang ada disekitarnya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan mengambil lokasi penelitian Asuransi Bumiputera Jiwa Syariah Cabang Semarang. Data-data dalam penelitian berupa kualitatif yang berupa data primer dan sekunder. Data-data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analisis untuk mengetahui jawaban atas pokok permasalahan yang telah dirumuskan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut. Pertama Dalam manajemen layanan internal adalah para pekerja (employees), dalam satu sisi seorang pemula hanya mendapatkan ilmunya tapi tidak prateknya. Dan juga pemula belum tahu sifat karakternya apakah dia bekerja dengan baik atau sebaliknya. Kedua dalam manajemen layanan eksternal adalah pelanggan. Pelanggan perlu adanya tambahan rasa tanggung jawab dalam melayani konsumen. Jadi tiap para pekerja harus melayani para konsumen/pelanggan dari awal sampai akhir.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorSaifullah, MuhammadUNSPECIFIED
Thesis advisorNadzir, MohammadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Asuransi syariah; Asuransi jiwa; Manajemen layanan
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Islam
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 05 Jul 2018 04:18
Last Modified: 05 Jul 2018 04:18
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7938

Actions (login required)

View Item View Item