Efektivitas media sosial Instagram sebagai media promosi pada produk jilbab Afra

Nafis, Ahmad Ghifary Rizalun (2018) Efektivitas media sosial Instagram sebagai media promosi pada produk jilbab Afra. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
132411044.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media sosial instagram sebagai media promosi pada produk Jilbab Afra. Apakah terdapat hubungan korelasi signifikansi antara karakteristik followers dan keterdedahan promosi media sosial terhadap keefektivitasan promosi Jilbab Afra melalui instagram. Alasan penelitian ini dilakukan karena aktivitas promosi melalui media sosial instagram merupakan kegiatan promosi yang efektif membuat calon konsumen mencapai ketahap tindakan pembelian dan membagikan informasi kepada yang lain. Penelitian ini menggunakan kuesioner online yang dibagikan kepada followers akun instagram Jilbab Afra untuk mengetahui karakteristik followers, keterdedahan media sosial instagram dan keefektivitasan promosi Jilbab Afra melalui media sosial instagram. Populasi dalam penelitian ini adalah followers akun instagram Jilbab Afra dan sampel pada penelitian ini berjumlah 55 Orang. Sampel yang diambil menggunakan metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Kuesioner diuji validitas dan realibilitasnya sebelum dilakukan pengumpulan data penelitian. Sebelum dilakukan analisis, data dikomulasikan dengan metode interval dan kemudian diteliti korelasi signifikansinya dengan efektivitas promosi menggunakan Chi Square untuk data nominal dan Rank Spearman untuk data ordinal rating scale. Hasil penelitian menunjukkan beberapa hal. Pertama, Karakterisik followers akun @jilbabafra rata-rata adalah wanita, berumur sekitar 21-24 dan lulusan SMA atau masih kuliah yang berpendapatan menengah. Keterdedahan dari promosi melalui media sosial akun @jilbabafra berkategori baik. Kedua, Media sosial instagram ini efektif dalam kegiatan promosi produk Jilbab Afra. Ketiga, Karakteristik followers tidak berhubungan korelasi terhadap efektivitas promosi. Keterdedahan media sosial mempunyai korelasi signifikansi yang positif terhadap efektivitas promosi produk Jilbab Afra.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorMuchlis, MuchlisUNSPECIFIED
Thesis advisorMujaddid, Ade YusufUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Promosi; Karakteristik followers; Media Sosial; Instagram; Penjualan online
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 18 Jul 2018 07:22
Last Modified: 18 Jul 2018 07:22
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7966

Actions (login required)

View Item View Item