Pengaruh layanan rekening ponsel terhadap intensitas menabung nasabah pada Bank CIMB Niaga Syariah Cabang Semarang dengan loyalitas sebagai variabel moderating

Rohmah, Nadzifatu (2017) Pengaruh layanan rekening ponsel terhadap intensitas menabung nasabah pada Bank CIMB Niaga Syariah Cabang Semarang dengan loyalitas sebagai variabel moderating. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
132411051.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh nilai layanan rekening ponsel terhadap intensitas menabung dengan adanya variabel moderating yaitu loyalitas. Alasan penelitian ini dilakukan karena dengan pertimbangan bahwa layanan rekening ponsel sejauh ini pengguna layanan tersebut merasa puas, dengan adanya loyalitas maka, nasabah akan terus meingkatkan intensitasnya dalam menabung dengan kepuasan yang telah didapat. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pengguna rekpon CIMB Niaga Syariah Semarang dengan sampel yang diambil berjumlah 30 nasabah. Sampel yang diambil menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling yaitu dengan pertimbangan tertentu. Kuesioner diuji validitas dan realibilitasnya sebelum dilakukan pengumpulan data penelitian. Sebelum dilakukan analisis terlebih dahulu diadakan pengujian asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis korelasi parsial. Hasil penelitian bahwa layanan rekening ponsel berpengaruh positif terhadap intensitas menabung, dengan nilai uji koefisien korelasi sebesar 0,615 yang bernilai positif. Angka tersebut termasuk dalam kategori kuat. Sedangkan hipotesis kedua tidak dapat didukung artinya loyalitas tidak memperkuat, nilai uji koefisien korelasi setelah adanya loyalitas sebesar 0,582 termasuk kategori sedang. Dan nilai tersebut mengalami penurunan yang cukup besar. Maka variabel loyalitas bukan variabel moderating.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorMuchlis, MuchlisUNSPECIFIED
Thesis advisorMujaddid, Ade YusufUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Rekening ponsel; Loyalitas nasabah; Menabung
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 20 Jul 2018 02:29
Last Modified: 20 Jul 2018 02:29
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7981

Actions (login required)

View Item View Item