Strategi bisnis pedagang pasar sandang Tegalgubug Kab. Cirebon dalam perspektif Islam

Baihaqi, Akhamad (2018) Strategi bisnis pedagang pasar sandang Tegalgubug Kab. Cirebon dalam perspektif Islam. Masters thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
Akhmad Baihaqi___1600108003.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Pasar Induk sandang Tegalgubug Pasar yang sangat sederhana seperti tidak memiliki omset besar, Pasar sandang Tegalgubug yang sangat sederhana memunyai lapak yang kecil ketika peneliti melakukan wawancara dengan salah satu pedagang berdasarkan informasi yang sempat penulis wawancarai di sana sesungguhnya omsetnya pedagang Besar. Apa sebenarnya strategi yang dilakukan Pasar sandang Tegalgubug, kondisi Pasarnya sederhana tetapi dilihat bisa bersaing dengan model pakaian yang berkelas,Penelitian ini mengunakan Metode Penelitian Kualitatif Deskritif. Dalam berdagang peneliti melihat adanya kemandirian dan semangat berwirausaha, kejujuran, amanah, kecerdasan dan keterampilan, komunikasi dan pelayanan yang baik membangun jaringan dan kemitraan dengan Para Konveksi serta keselarasan dalam bekerja Adapun strategi yang digunakan menggunakan Strategi marketing mix dengan konsep 4 P (Produk, price, promotion, Place). Dalam penjual kain di Pasar sandang Tegalgubug pemilik menjaga konsumen dalam pembelian Partai besar atau Partai kecil ketika menjaga konsumen menggunakan konsep (ngalap nyaur) pembeli mengambil kain tersebut dengan bayar setengah dari harga pembayaran sisanya kalau kemari lagi,Untuk pelanggan lama di berikan (ngalap nyaur). Sementara bagi pelanggan baru biasanya melihat Pembelian sampai Lima kali dan di berikan KTP ke Pedagang sebagai jaminan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorMujibatun, SitiUNSPECIFIED
Thesis advisorMurtadho, AliUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi bisnis; Pasar tradisional
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy) > 174 Economic and professional ethics
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Master (S2)
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 22 Jan 2019 01:28
Last Modified: 22 Jan 2019 01:28
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8684

Actions (login required)

View Item View Item