Pengaruh harga, selera dan religiusitas terhadap pembelian pakaian di Pasar Puri Baru Pati

Malinda, Malinda (2018) Pengaruh harga, selera dan religiusitas terhadap pembelian pakaian di Pasar Puri Baru Pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan zaman kian hari-kian berkembang pesat ditandai dengan tekhnologi yang semakin canggih. Seiring dengan itu juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, khususnya dalam bidang eceran maupun grosir. Seperti di pasar tradisional Puri Baru, yang mana merupakan pasar tradisional terbesar di Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang terletak di pusat kota. Pasar Puri Baru terkenal dengan sebutan “one stop shopping”. Tak hanya itu Pasar Puri menjadi pasar percontohan yang eksistensinya sejajar dengan pasar modern seperti mall. Penelitian ini membahas tentang pengaruh harga, selera dan religiusitas terhadap pembelian pakaian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan sumber data primer. Sampel dalam penelitian ini menggunakan accidential sampling sejumlah 60 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yaitu pengumpulan data berupa pertanyaan tertulis untuk memperoleh keterangan dari sejumlah responden. Dan menggunakan alat ukur berupa validitas dan realibilitas. Selanjutnya analisis data menggunakan metode analisis linier berganda untuk mengetahui pengaruh harga, selera dan religiusitas terhadap pembelian pakaian di pasar Puri Baru Pati. Uji hipotesis menggunakan uji parsial, uji simultan, koefisien determinasi. Hasil penelitian pertama menunjukkan harga berpengaruh positif terhadap pembelian pakaian di pasar Puri Baru Pati. Kedua selera tidak berpengaruh terhadap pembelian pakaian di Pasar Puri Baru Pati. Ketiga religiusitas berpengaruh positif terhadap pembelian pakaian di Pasar Puri Baru Pati.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorMuhlis, MuhlisUNSPECIFIED
Thesis advisorFarida, Dessy NoorUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga; Selera; Religiusitas; Pembelian; Pasar tradisional
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Fitria Nuraini
Date Deposited: 18 Jan 2019 03:57
Last Modified: 18 Jan 2019 03:57
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8945

Actions (login required)

View Item View Item