Pengaruh rating dan ulasan, jaminan 100% pengembalian dan layanan COD atau bayar di tempat terhadap keputusan pembelian Lazada : studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang

Tussafinah, Hima (2018) Pengaruh rating dan ulasan, jaminan 100% pengembalian dan layanan COD atau bayar di tempat terhadap keputusan pembelian Lazada : studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Jual beli online merupakan jual beli yang diminati oleh sebagian besar masyarakat. Namun demikian masih banyak masyarakat yang khawatir melakukan penjualan beli online karena maraknya penipuan yang terjadi dalam jual beli online, serta ketidaksesuaian kualitas dan tidak ada tanggung jawab yang pasti dari produsen apabila terjadi kerusakan barang. Oleh sebab itu, Lazada sebagai salah satu marketplace ternama memberikan layanan rating dan ulasan, jaminan 100 pengembalian, dan layanan COD atau bayar di tempat yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan, kepuasan konsumen dan meminimalisir penipuan yang diharapkan dapat menimbulkan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan kejelasan apakah layanan-layanan yang disediakan Lazada seperti rating dan ulasan, jaminan 100% pengembalian, dan layanan COD atau bayar di tempat dapat mengurangi keraguan masyarakat untuk berbelanja online yang berakhir kepada keputusan pembelian pada marketplace Lazada. Penilitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Tehnik analisis dalam penelitian ini adalah dengan tehnik deskriptif dan tehnik analisis berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Rating dan ulasan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2) Jaminan 100% pengembalian berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) Layanan COD atau bayar di tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (4) Rating dan ulasan, jaminan 100% pengembalian, dan layanan COD atau bayar di tempat secara stimulan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorSaifullah, MuhammadUNSPECIFIED
Thesis advisorAgriyanto, RatnoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: E-commerce; Jual beli online; Cash on delivery (COD); Keputusan pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 382 International commerce (Foreign trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Fitria Nuraini
Date Deposited: 08 Feb 2019 06:57
Last Modified: 08 Feb 2019 06:57
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/8980

Actions (login required)

View Item View Item