Pengaruh kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa : studi kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang

Nurmazizah, Irma (2018) Pengaruh kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa : studi kasus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1605026130_Irma Nurmazizah_lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1605026130_Irma Nurmazizah_lengkap)
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi akademik dan berpengaruh dengan kepuasan mahasiswanya. Semakin baik kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi maka semakin baik pula tentang penilaian mahasiswanya. Namun disisi lain ternyata masih terdapat beberpa persoalan yang berkaitan dengan hal tersebut. Seperti adanya jadwl kuliah yang tabrakan, lamanya membuat surat-surat yang dibutuhkan, tidak kebagian kelas dimata kuliah, adanya nama yang belum tercantum diabsensi. Penelitian ini dimaksud untuk menjawab permsalahn tersebut. Pertama tentang pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan mahasiwa. Kedua, pengaruh kualitas pelayana administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa. Ketiga hubungan kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi akdemik terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Metode deskriptif kualitatif dipergunakan untuk pencarian fakta dengan interpretasi yang tepat dan tujuannya adalah untuk mencari gambaran yang sistematis, fakta yang akurat. Tehnik pengumpulan datanya diperoleh dengan menggunakan angket atau kuesioner yang di dapat dari 10 % dari 1947 mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis islam sama dengan 100 mahasiswa atau responden. Hasil penelitian ini yaitu : pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan mahasiswa yaitu sebesar 35,3%, pengaruh kualitas pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa adalah 18,2%, sedangkan hubunga kinerja pegawai dan kualitas pelayanan administrasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa adalah 45,4% dan sisanya adalah 54,6% yang dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kinerja pegawai; Pelayanan akademik; Kepuasan mahasiswa; Tata kelola universitas
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education > 378.1 Organisasi dan aktivitas perguruan tinggi (dosen, staf, mahasiswa, kurikulum)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Fitria Nuraini
Date Deposited: 11 Feb 2019 04:32
Last Modified: 23 Jul 2021 05:59
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9004

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics