Strategi pemasaran produk pembiayaan mikro 25iB BRI Syariah KC Semarang

Windasari, Risa (2018) Strategi pemasaran produk pembiayaan mikro 25iB BRI Syariah KC Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tugas Akhir ini berjudul strategi pemasaran produk pembiayaan mikro 25iB BRI Syariah Kantor Cabang Semarang. Yang dilatarbelakangi adanya produk pembiayaan tanpa menggunakan jaminan. Adapun rumusan masalah dalam Tugas Akhir ini adalah bagaimana strategi pemasaran produk mikro 25iB BRI Syariah Kantor Cabang Semarang. Maka dalam penulisan Tugas Akhir ini penulis menggunakan metode penelitian lapangan dengan mengambil lokasi di BRI Syariah Kantor Cabang Semarang dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer, data sekunder yang diperoleh dengan pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi agar memperoleh data-data yang relevan. Hasil penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk pembiayaan mikro 25iB yang digunakan oleh BRI Syariah. Hal ini dalam memasarkan produknya BRI Syariah menggunakan bauran pemasaran yaitu: Segmentasi, Dimana marketing lebih menggutamakan kelompok UMKM, pasar tradisional, dan perkumpulan usaha individual, Targeting, pengusaha yang sudah berjalan minimal 3 tahun, jika melakukan pembiayaan di bank lain sudah berjalan minimal 6 bulan, tidak memiliki catatan negative DHN dari BI dan Positioning, sebagai lembaga keuangan yang menyalurkan dananya kepada masyarakat sebagai pengembangan usaha dan modal kerja. dan juga strategi pemasaran yaitu: produk, harga, distribusi, dan promosi.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorAnwar, KhoirulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Pembiayaan Mikro; Bank syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 15 Feb 2019 06:25
Last Modified: 15 Feb 2019 06:25
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9030

Actions (login required)

View Item View Item