Penerapan marketing mix pada pembiayaan ba’i bitsaman ajil (BBA) di KSPPS Harapan Umat Pati Cabang Kayen

Angguningtyas, Diah (2018) Penerapan marketing mix pada pembiayaan ba’i bitsaman ajil (BBA) di KSPPS Harapan Umat Pati Cabang Kayen. Diploma thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img] Text
TA LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

BMT Harum (Harapan Umat) Pati adalah salah satu BMT besar yang ada di Pati. Penghasilan aset setiap bulannya mencapai 60 miliyar dengan dibantu delapan kantor cabang. Didasarkan pada keinginan untuk mensyari’ahkan perekonomian rakyat yang telah dikuasai dengan lembaga keuangan konvensional. BMT Harum Pati merupakan lembaga keuangan yang mengimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan dana kepada masyarakat yang membutuhkan dengan menggunakan prinsip syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan marketing mix pada produk pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil (BBA) di KSPPS Harapan Umat Pati Cabang Kayen dan bagaimana pengaruh marketing mix pada produk pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil (BBA) di KSPPS Harapan Umat Pati Cabang Kayen terhadap peningkatan jumlah anggota yang menggunakan produk pembiayaan BBA. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Sumber Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode yang digunakan pengumpulan data dengan cara wawancara dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini 1) KSPPS Harapan Umat Pati Cabang Kayen telah menerapkan sitem marketing mix dalam produk pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil sehingga produk ini memiliki keunggulan tersendiri terhadap produk lainnya. 2) Marketing mix juga berpengaruh terhadap peningkatan jumlah anggota pada produk pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil .

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorFurqon, AhmadUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Marketing mix; Strategi pemasaran; Pembiayaan; Ba’i bitsaman ajil
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.7 Kredit, pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 15 Feb 2019 09:01
Last Modified: 15 Feb 2019 09:01
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9040

Actions (login required)

View Item View Item