Strategi pemasaran deposito Dana Mulia iB dalam meningkatkan minat masyarakat di PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Ilahiyyah, Rizqi (2018) Strategi pemasaran deposito Dana Mulia iB dalam meningkatkan minat masyarakat di PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus. Diploma thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
TA LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Semakin banyaknya BPRS di Indonesia khususnya di daerah Kudus maka keberhasilan suatu perusahaan terdapat pada bagaimana strategi perusahaan menjual produk terutama mengemas dalam bentuk yang menarik serta cara menyampaikan produknya ke masyarakat. Dengan demikian, merancang suatu strategi pemasaran sangatlah penting dan menjadi tolok ukur keberhasilan suatu perusahaan. Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran deposito iB dalam meningkatkan minat masyarakat di PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus dan kendala-kendala yang terkait dengan pemasaran produk deposito dana mulia iB. Penelitian Tugas Akhir ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang berusaha meneliti strategi yang telah dilakukan oleh PT BPRS Saka Dana Mulia Kudus terhadap produk Deposito Dana Mulia iB dalam meningkatkan minat masyarakat, jenis data dan sumber data berupa data primer dan data sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, dokumentasi, dan observasi. Lokasi yang digunakan dalam penelitian adalah kantor pusat PT. BPRS Saka Dana Mulia ini berlokasi di Jalan RM Sosrokartono Ruko Barongan No. 3 Kudus. Hasil penelitian ini adalah bahwa PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus telah melaksanakan strategi pemasaran dengan melakukan marketing mix yang meliputi place, price, product, promotion. Kendala-kendala yang dihadapi PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus dalam memasarkan produk adalah minimya pemahaman masyarakat mengenai prinsip syariah, pengetahuan karyawan yang masih kurang dengan materi akad-akad perbankan syariah dan persaingan antar BPRS yang sangat ketat. Saran yang penulis berikan berkaitan dengan hal promosi adalah adanya usaha-usaha lain yang dapat menarik calon nasabah baru, untuk sosialisasi kepada masyarakat agar lebih memahami produk-produk PT. BPRS Saka Dana Mulia Kudus perlu dukungan dari penambahan tenaga kerja dibidang pemasaran serta pemberian training khusus untuk para marketing landing dan funding.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorMuhlis, MuhlisUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Deposito mudharabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 22 Feb 2019 06:48
Last Modified: 22 Feb 2019 06:48
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9060

Actions (login required)

View Item View Item