Strategi pemasaran produk pembiayaan cicil emas iB di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran

Dewi, Radha Kusuma (2018) Strategi pemasaran produk pembiayaan cicil emas iB di Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of semua file TA.pdf]
Preview
Text
semua file TA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran yang terletak di Jl. Diponegoro 205 C-D Ungaran merupakan salah satu Lembaga Keuangan Syari’ah yang berada di Ungaran dalam mengenalkan produknya kepada masyarakat, Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran memerlukan pengelolan dana yang terarah. Salah satu produk yang memerlukan pengelolaan dana adalah cicil emas, yaitu fasilitas yang disediakan oleh Bank Syariah Mandiri untuk membantu nasabah untuk mebiayai pembelian/ kepemilikan emas berupa lantakan (batangan) dengan cara mudah punya emas dan menguntungkanDari pengangkatan judul strategi pemasaran produk pembiayaan cicil emas iB di Bank Syariah Mandiri dengan permasalahan yang didapat yaitu bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan dan apa saja yang menjadi faktor pendukung maupun penghambat dalam produk pembiayaan cicil emas di Bank Syariah Mandiri.
Dalam penyelesaian permasalahan yang terkait, penulis menggunakan metode observasi, dokumentasi dan wawancara. Metode observasi dilakukan dengan pengamatan, metode dokumentasi dilakukan dengan mengumpulkan data berupa file-file maupun foto, sedangkan wawancara dilakukan dengan cara tanya jawab kepada sumber data yang terkait dengan strategi pemasaran. Jenis penelitian yang dilakukan penulis adalah penelitian lapangan (field research).
Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi yang dilakukan yaitu menggunakalan langkah-langkah pemasaran yang terdiri dari segmentation, targeting, dan positioning. Penerapan strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Syariah Mandiri KCP Ungaran adalah jemput bola, open booth, dan fee referral. Strategi lainnya memberikan pelayanan prima kepada nasabah, menjalin silaturahmi pada nasabah,dll.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Pembiayaan cisil emas; Bank syariah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 23 Feb 2019 02:26
Last Modified: 05 Jun 2021 06:32
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9069

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics