Analisis strategi pemasaran produk SIHAJI di BMT Al-Hikmah Ungaran Cabang Babadan

Rosa, Verina Alfinia (2018) Analisis strategi pemasaran produk SIHAJI di BMT Al-Hikmah Ungaran Cabang Babadan. Diploma thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
TA LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran sebagai alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perbankan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk Sihaji (Simpanan Haji) yang dilakukan BMT Al-Hikmah Ungaran Cabang Babadan dan untuk mengetahui kurangnya minat anggota terhadap produk Sihaji. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengangkat judul “Analisis Strategi Pemasaran Produk Sihaji Pada BMT Al-Hikmah Ungaran Cabang Babadan.” Penelitian dilakukan scara kualitatif di BMT Al-Hikmah Ungaran Cabang Babadan. Data-data diperoleh dengan metode wawancara, observasi, dan dokumen serta dibahas secara deskriptif analisis, sehingga masalah dalam penelitian dapat terpecahkan dan dihasilkan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian strategi pemasaran yang dilakukan BMT Al-Hikmah Ungaran Cabang Babadan pada produk Sihaji (Simpanan Haji) yaitu dengan dilakukannya secara Sistenable dan Continue. Serta dengan menggunakan strategi Segmentation, Targeting, Positioning. Sementara yang menjadi faktor pendukung terhadap produk Sihaji di BMT Al-Hikmah Ungaran Cabang Babadan yaitu masyarakat Indonesia khususnya masyarakat sekitar BMT yang mayoritas muslim, semua muslim memiliki niat untuk ibadah haji. Adapun yang menjadi faktor penghambat yaitu calon anggota Sihaji lebih memilik untuk menjadi nasabah haji di lembaga keuangan tertentu yang sudah ditunjuk menjadi BPIH ( Bank Penerima Setoran Biaya Pelaksanaan Ibadah Haji).

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorAgriyanto, RatnoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Tabungan; Simpanan; Bank Muamalah wa Tamwil (BMT)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Mohamad Akyas
Date Deposited: 23 Feb 2019 02:32
Last Modified: 23 Feb 2019 02:32
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9072

Actions (login required)

View Item View Item