Identifikasi miskonsepsi menggunakan four-tier diagnostic test materi suhu dan kalor siswa SMA/MA

Sulistiawarni, Wanudya (2018) Identifikasi miskonsepsi menggunakan four-tier diagnostic test materi suhu dan kalor siswa SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
1403066019.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengidentifikasi miskonsepsi siswa SMA/MA menggunakan four-tier diagnostic test berbentuk pilihan ganda pada materi Suhu dan Kalor. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan profil miskonsepsi siswa yang teridentifikasi dengan four-tier diagnostic test materi Suhu dan Kalor di SMA/MA. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif-kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Jatirogo tahun ajaran 2017/2018. Metode pengambilan data meliputi tes, wawancara, angket, dan dokumentasi. Four-tier diagnostic test adalah tes yang terdiri atas 4 tingkatan, yaitu soal dengan pilihan jawaban, pilihan tingkat keyakinan jawaban, pilihan alasan dan pilihan tingkat keyakinan alasan. Sebanyak 21 profil miskonsepsi siswa ditemukan pada materi Suhu dan Kalor dari hasil tes menggunakan instrumen tes yang telah diujikan.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorArsini, ArsiniUNSPECIFIED
Thesis advisorFariyani, QisthiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran; Four-Tier Diagnostic Test; Miskonsepsi; suhu dan kalor; Pembelajaran fisika
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
500 Natural sciences and mathematics > 530 Physics > 536 Heat
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 29 Apr 2019 09:41
Last Modified: 29 Apr 2019 09:44
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9343

Actions (login required)

View Item View Item