Strategi pemasaran produk simpanan dan pembiayaan koperasi Pondok Pesantren Baitul Mu’amalat Al-Hikmah Kec. Ngawen Kab. Blora

Febrianti, Nur Laili (2019) Strategi pemasaran produk simpanan dan pembiayaan koperasi Pondok Pesantren Baitul Mu’amalat Al-Hikmah Kec. Ngawen Kab. Blora. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan ekonomi syariah mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini senada dengan perkembangan umat islam akan pentingnya ekonomi berbasis syariah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Data primernya yaitu hasil wawancara dengan informan yang memiliki kompetensi dan Data sekunder yaitu dokumen laporan-laporan, buku-buku, dan jurnal penelitian yang berkaitan dengan permasalahan penelitian. Metode pengumpulan data dengan wawancara dan dokumen. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan deskriptif analisis. Koperasi Baitul Mu’amalat Al-Hikmah Menerapkan strategi bisnis pemasaran berbasis Islami yang terdiri dari pertama, karakteristik bisnis pemasaran Islami; kedua, etika bisnis Islami; ketiga, mencontoh praktik bisnis pemasaran Nabi Muhammad SAW. Karakteristik pemasaran Islami yang diterapkan Baitul Mu’amalat Al Hikmah adalah ketuhanan (tauhid), akhlak, realistis, humanistis..

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorEl-Junusi, RahmanUNSPECIFIED
Thesis advisorNadzir, M.UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Koperasi; Pondok pesantren; Pembiayaan; Simpanan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 16 May 2019 05:34
Last Modified: 16 May 2019 05:34
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9597

Actions (login required)

View Item View Item