Strategi pemasaran produk taharah di BPRS PNM Binama

Alfariqi, Roy Zainal Wildan (2019) Strategi pemasaran produk taharah di BPRS PNM Binama. Diploma thesis, UIN Walisongo Semarang.

[img]
Preview
Text
TA Lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

BPRS PNM Banama Semarang merupakan lembaga keuangan syariah yang melakukan kegiatan menghimpun dan melalui mekanisme akad mudharabah. Salah satu produk menghimpun dana ini yaitu tabungan taharah, dan dalam menghimpun dana memerlukan strategi pemasaran. Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan serta aturan yang member arahan kepada usaha-usaha pemasaran dari waktu kewaktu pada masing-masing tingkatan serta lokasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa saja yang di terapkan di BPRS PNM Binama Semarang. Dengan rumusan masalah bagaimana penerapan strategi pemasaran di BPRS PNM Binama Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang dilakukan di BPRS PNM Binama Semarang untuk menggali data-data yang relevan atau sumber data primer dan sekunder, penulis melakukan pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan metode deskriptif analisis. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh BPRS PNM Binama Semarang yaitu dengan promosi langsung dengan masyarakat dalam praktiknya marketing BPRS PNM Binama Semarang melayani serta mempengaruhi, menawarkan dan mensosialisasikan produknya kepada masyarakat secara langsung. Selain promosi ada pula periklanan, media periklanan yang di lakukan oleh BPRS PNM Binama yaitu di lakukan dalam bentuk brosur, internet, mmt, dan media cetak. Selain strategi pemasaran ada juga hambatan-hambatan yang dialami oleh BPRS PNM Binama Semarang diantaranya yaitu tidak adanya pemahaman masyarakat tentang lembaga keungan syariah khususnya BPRS PNM Binama Semarang, Masyarakat menganggap bahwa konvensional dengan yang syariah sama saja. Selanjutnya yang menjadi kendala dalam memasarkan produk di BPRS PNM Binama Semarang adalah yang terakhir kurangnya sumber daya manusia atau marketing yang professional.

[error in script]
Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorTurmudi, TurmudiUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Tabungan; Akad mudharabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 13 Jun 2019 07:43
Last Modified: 13 Jun 2019 07:43
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9672

Actions (login required)

View Item View Item