Hubungan Nilai UAN IPA Terpadu SMP/MTs dengan Hasil Belajar Biologi Kelas X Semester Gasal Peserta Didik Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati Tahun Pelajaran 2011/2012

Utami, Ruslya (2012) Hubungan Nilai UAN IPA Terpadu SMP/MTs dengan Hasil Belajar Biologi Kelas X Semester Gasal Peserta Didik Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
083811025_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
083811025_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083811025_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083811025_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083811025_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083811025_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
083811025_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (13kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana Nilai UAN IPA Terpadu SMP/MTs Peserta didik MA Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati Tahun Pelajaran 2011/2012? (2) Bagaimana Nilai Hasil Belajar Biologi Kelas X Semester Gasal Peserta didik MA Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati Tahun Pelajaran 2011/2012? (3) Bagaimana Hubungan Nilai UAN IPA Terpadu SMP/MTs Dengan Hasil Belajar Biologi Kelas X Semester Gasal Peserta Didik Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati Tahun Pelajaran 2011/2012? Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian kuantitatif melalui pendekatan survey, yang menggunakan teknik analisis korelasional. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik random sampling dengan jumlah populasi 200 peserta didik yang diambil 25% yaitu 50 peserta didik kelas X dari 5 kelas yaitu dari kelas X A (10 peserta didik), X B (9 peserta didik), X C (10 peserta didik), X D (8 peserta didik), dan X E (13 peserta didik). Adapun teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan : dokumentasi dan wawancara. Data penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi product moment Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian diketahui bahwa variabel (X) Nilai UAN IPA Terpadu SMP/MTs dengan nilai mean 80,93 pada interval 80,6-82,9 dan variabel (Y) Hasil Belajar Biologi Kelas X Semester Gasal dengan nilai mean 80,14 pada interval 80. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa : TIDAK terdapat hubungan yang signifikan antara Nilai UAN IPA Terpadu SMP/MTs Dengan Hasil Belajar Biologi Kelas X Semester Gasal Peserta Didik Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati Tahun Pelajaran 2011/2012 yaitu sebesar 0,064, yang selanjutnya dikonsultasikan dengan r table baik pada taraf signifikan 1% maupun 5% ternyata hasil perhitungan (rxy) lebih kecil dari pada r tabel (0,279 dan 0,361) sehingga dapat diartikan bahwa pengujian ini tidak dapat diterima dan non signifikan. Dengan denikian dapat diambil kesimpulan bahwa Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara variabel X (Nilai UAN IPA Terpadu SMP/MTs) dan variabel Y (Hasil belajar Biologi kelas X semester gasal) peserta didik Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati Tahun Pelajaran 2011/2012. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan informasi dan masukan bagi peserta didik, tenaga pengajar, para pemikir pendidikan khususnya dalam bidang pendidikan dan semua pihak yang membutuhkan di lingkungan Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Nilai Ujian Akhir Nasional; IPA Terpadu; Hasil Belajar; Evaluasi Pembelajaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
500 Natural sciences and mathematics > 507 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Tadris > Tadris Biologi
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 17 Dec 2013 01:03
Last Modified: 17 Dec 2013 01:03
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/994

Actions (login required)

View Item View Item