Loyalitas anggota pada produk Sirela di KSPPS Binama Semarang

Hasanah, Uswatun (2019) Loyalitas anggota pada produk Sirela di KSPPS Binama Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tugas_Akhir_1605015042_lengkap]
Preview
Text (Tugas_Akhir_1605015042_lengkap)
TUGAS AKHIR USWATUN HASANAH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

KSPPS Binama Semarang merupakan lembaga keuangan berbadan hukum koperasi yang bergerak dibidang jasa keuangan syariah, yaitu melayani anggota dan calon anggota akan kebutuhan produk simpanan dan pembiayaan syariah dengan mengacu pada proses pembangunan ekonomi kerakyatan. KSPPS Binama Semarang mengeluarkan produk sirela dengan akad Mudharabah. Karena produk ini setoran dan penarikan dapat dilakukan sewaktu-waktu, serta perolehan bagi hasil yang kompetitif.
Berdasarkan hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang loyalitas anggota pada produk sirela, faktor -faktor yang mempengaruhi anggota agar tetap loyal pada KSPPS Binama Semarang. Metode penelitian yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpulan dapat dilakukan dengan wawancara kepada karyawan KSPPS Binama Semarang, observasi secara langsung terhadap objek tertentu yang terjadi fokus penelitian dan mengetahui suasana kerja di KSPPS Binama Semarang , mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan loyalitas anggota pada produk sirela di KSPPS Binama Semarang serta dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian ini.
Berdasarkan uraian permasalahan yang telah dibahas, maka loyalitas anggota pada produk sirela di KSPPS Binama Semarang adalah dengan pelanan prima, adanya sistem jempu bola, spanduk dan Brosur

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas anggota; Produk tabungan; Akad mudharabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:21
Last Modified: 05 Jun 2021 02:24
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10173

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics