Manajemen penjaminan mutu dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Guyangan Pati

Aizzatin, Aizzatin (2019) Manajemen penjaminan mutu dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Guyangan Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 1503036066_skripsi]
Preview
Text (1503036066_skripsi)
skripsi full.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Peningkatan kedisiplinan siswa merupakan salah satu cara dalam penjaminan mutu di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Guyangan Pati. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan dan menganalisis perencanaan penjaminan mutu dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di MA Raudlatul Ulum Guyangan Pati (2) Mendeskripsikan dan menganalisis pelaksanaan penjaminan mutu di Madrasah Raudlatul Ulum Guyangan Pati (3) Mendeskripsikan dan menganalisis evaluasi penjaminan mutu di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Guyangan Pati.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yang bertujuan untuk memahami suatu fenomena yang sedang terjadi yang diamati oleh peneliti. Dalam pembahasan skripsi ini digunakan metode yang bersifat deskriptif analisis yaitu metode bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara Kepala Sekolah dan para staf nya menjamin mutu madrasah dengan cara meningkatkan kedisiplinan siswa di Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Guyangan Pati.
Pada kajian penelitian ini bahwa (1) Perencanaan penjaminan mutu pendidikan dalam meningkatkan kedisiplinan MA (2) Pelaksanaan penjaminan mutu kedisiplinan (3) Evaluasi penjaminan mutu pendidikan.
Dari hasil penelitian tersebut, penulis memberikan saran kepada lembaga pendidikan Raudlatul Ulum Guyangan Pati untuk mempertahankan prestasi-prestasi yang belum diraih oleh madrasah, meningkatkan prestasi-prestasi yang belum diraih, membudayakan budaya mutu untuk memajukan madrasah, mengadakan rekruitmen guru ataupun tenaga kependidikan untuk mensukseskan kegiatan pendidikan, dan menyediakan fasilitas ataupun sarana dan prasarana pembelajaran yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Penjaminan mutu madrasah; Kedisiplinan siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.5 Disiplin siswa; pengharagaan siswa
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Maulana Handy
Date Deposited: 31 Dec 2019 01:15
Last Modified: 28 Jul 2021 02:21
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10439

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics