Hubungan antara intensitas pemanfaatan media internet dengan hasil belajar PAI BP siswa kelas X semester genap di SMKN 4 Kendal tahun pelajaran 2018/2019

Wafi, Nuril (2019) Hubungan antara intensitas pemanfaatan media internet dengan hasil belajar PAI BP siswa kelas X semester genap di SMKN 4 Kendal tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1503016046_Skripsi]
Preview
Text (1503016046_Skripsi)
SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Hubungan antara Intensitas Pemanfaatan Media Internet dengan Hasil Belajar PAIBP Siswa Kelas X semester genap di SMKN 4 Kendal Tahun Pelajaran 2018/2019” ini ditulis oleh Nuril Wafi NIM: 1503016046, dibimbing oleh Dr. H. Abdul Rohman, M.Ag dan Hj. Zulaikhah, M.Ag.
Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh berbagai material pendukung pembelajaran seperti media internet yang sudah bisa diakses oleh para siswa, yang bisa mempengaruhi hasil belajar.
Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah “Apakah ada hubungan intensitas pemanfaatan media internet dengan hasil belajar PAIBP siswa kelas X semester genap di SMKN 4 Kendal tahun pelajaran 2018/2019?.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research), dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik korelasi dengan satu variabel independen dan satu variabel dependen. Dalam penelitian ini teknik korelasi digunakan untuk menentukan hubungan intensitas penggunaan media internet dengan hasil belajar PAIBP siswa kelas X semester genap di SMKN 4 Kendal tahun pelajaran 2018/2019. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah teknik random sampling dengan responden 216 dari jumlah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 496. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen angket dan dokumentasi.
Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa korelasi intensitas pemanfaatan media internet diperoleh r hitung = 0,144. Untuk taraf signifikansi 5% dengan N=216 diperoleh r tabel = 0,133. Sehingga dapat disimpulkan bahwa r hitung > r tabel Ha diterima artinya signifikan, “terdapat hubungan intensitas pemanfaatan media internet dengan hasil belajar PAIBP ”.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Internet; Hasil Belajar Siswa; Pendidikan Agama Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 373 Secondary education > 373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Maulana Handy
Date Deposited: 03 Jan 2020 06:53
Last Modified: 03 Jan 2020 06:53
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10465

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics