Penerapan Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aqidah Akhlaq Materi Adab II Siswa Kelas I MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak

Surur, Surur (2012) Penerapan Metode Demonstrasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aqidah Akhlaq Materi Adab II Siswa Kelas I MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 093911336_Coverdll.pdf]
Preview
Text
093911336_Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (265kB) | Preview
[thumbnail of 093911336_Bab1.pdf]
Preview
Text
093911336_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (34kB) | Preview
[thumbnail of 093911336_Bab2.pdf]
Preview
Text
093911336_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (144kB) | Preview
[thumbnail of 093911336_Bab3.pdf]
Preview
Text
093911336_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of 093911336_Bab4.pdf]
Preview
Text
093911336_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 093911336_Bab5.pdf]
Preview
Text
093911336_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of 093911336_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
093911336_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (8kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Metode Demonstrasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Aqidah Akhlaq Materi Adab II Siswa Kelas I MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, yang dilatar belakangi Kemampuan siswa dalam pelajaran Aqidah Akhlaq belum mencapai ketuntasan belajar yang diharapkan karena masih dibawah nilai ketuntasan minimal yaitu 68. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan : 1. Bagaimana penerapan Metode Demonstrasi dalam pembelajaran Aqidah Akhlaq materi Adab 2 (Belajar dan Bermain) 2. Apakah penerapan Metode Demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar Aqidah Akhlaq materi adab 2 (Belajar dan Bermain) kelas 1(satu) di MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak.
Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa Penerapan metode Demonstrasi pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq materi adab II belajar dan bermain pada siklus I dengan kategori baik pada semua aspek kecuali memperhitungkan waktu yang digunakan dikategorikan cukup, sedangkan pada siklus II dikategorikan baik semua aspek.
Penerapan Metode Demonstrasi pada mata pelajaran Aqidah Akhlaq materi adab II dapat meningkatkan hasil belajar ditandai dengan ketuntasan klasikalnya yaitu: Pra siklus nilai rata-rata kelas 6,3 ketuntasan klasikalnya 33 % siklus I nilai rata-rata kelas 6,7 dengan ketuntasan klasikal 53% siklus II nilai rata-rata kelas 8,1 dengan ketuntasan klasikal 93%. Hasil perhitungan tersebut menunjukkan bahwa Penerapan Metode Demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar Aqidah Akhlak Materi Adab II Belajar dan Bermain di MI Negeri Guntur Kecamatan Guntur Kabupaten Demak

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode Demonstrasi; Aqidah Akhlaql; Hasil Belajar
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 08 Jan 2014 06:13
Last Modified: 08 Jan 2014 06:13
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1293

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics