Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan pada butik busana muslim di kota Semarang

Cholifah, Cholifah (2010) Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan pada butik busana muslim di kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 62411013Coverdll.pdf]
Preview
Text
62411013Coverdll.pdf - Accepted Version

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 62411013_Bab1.pdf]
Preview
Text
62411013_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 62411013_Bab2.pdf]
Preview
Text
62411013_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of 62411013_Bab3.pdf]
Preview
Text
62411013_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 62411013_Bab4.pdf]
Preview
Text
62411013_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of 62411013_Bab5.pdf]
Preview
Text
62411013_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of 62411013_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
62411013_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (12kB) | Preview

Abstract

Dengan bertambahnya butik busana muslim di kota semarang, menyebabkan persaingan semakin ketat. Untuk itu pemilik butik berusaha untuk memmpertahankan pelanggan agar mereka tidak beralih ketempat yanglain. Adapun yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli adalah tersedianya beraneka macam produk, kualitas produk yang baik, lokasi yang strategis, pelayanan dan fasilitas yang memuaskan. Pengamatan sementara menunjukkan bahwa produk, harga, lokasi, dan promosi, kurang memuaskan. Oleh karena itu dengan adanya fenomena inilah yang mendorong untuk melakukn penelitian dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Butik Busana Muslim Di Kota Semarang”.
Berdasarkan uraian tersebut maka permasalahan yang timbul adalah adakah pengaruh Bauran Pemasaran (produk, Harga, Lokasi, Promosi) terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Butik Busana Muslim Di Kota Semarang. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh Bauran Pemasaran (produk, Harga, Lokasi, Promosi) terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Butik Busana Muslim Di Kota Semarang.
Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan busana muslim di Kota Semarang. Pengambilan sampel yang berjumlah 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, angket, study pustaka. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis Regresi Sederhana.
Dari hasil perhitungan secara simultan diperoleh F hitung sebesar (6,023) sedangkan F tabel sebesar (3,938).
Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara Bauran Pemasaran (produk, Harga, Lokasi, Promosi) terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Butik Busana Muslim Di Kota Semarang. Besarnya pengaruh tersebut adalah t hitung sebesar (2,454) sedangkan t tabel sebesar (1,661). Dari koefisien Regresi didapat persamaan Y=1,295+0,600X. Maka, jika ada penambahan 1% pada vareabel Bauran Pemasaran (X) akan menambah nilai Regresi sebesar 60% (0,600).
Berdasar pada penelitian ini diharapkan akan menjadi informasi dan masukan bagi para pemilik Busana Muslim yaitu dapat menjadi bahan pertimbangan baik secara langsung maupun tidak langsung untuk mengevaluasi dalam menerapkan konsep bauran pemasaran bagi pelanggan ataupun konsumen lain, pemahaman tentang persepsi pelanggan terhadap bentuk penerapan bauran pemasaran yang ditawarkan dan loyalitas yang ditunjukkan memungkinkan pihak manajemen untuk mencari dan menerapkan cara pengelolaan terbaik. Pengetahuan tersebut juga dapat membantu pihak manajemen untuk mengembangkan indikator bauran pemasaran bagaimana yang merupakan bagian terpenting, sementara itu menekan kinerja dan biaya pada indikator-indikator yang kurang menarik bagi pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: M Fauzi, S.E., MM.; Ali Murtadlo, M.Ag.
Uncontrolled Keywords: Loyalitas Pelanggan; Strategi Pemasaran
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam
Depositing User: Nur yadi
Date Deposited: 24 Dec 2014 09:10
Last Modified: 24 Dec 2014 09:10
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3130

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics