Strategi promosi jasa perjalanan haji dan umroh melalui media website : studi kasus pada biro perjalanan haji dan umroh PT Saibah Mulia Mandiri Semarang

Lamazido, Muhammad Aziz (2016) Strategi promosi jasa perjalanan haji dan umroh melalui media website : studi kasus pada biro perjalanan haji dan umroh PT Saibah Mulia Mandiri Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of 111311041.pdf]
Preview
Text
111311041.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT Saibah Mulia Mandiri merupakan perusahaan biro perjalanan haji dan umroh yang menawarkan jasa layanan haji plus serta berbagai paket perjalanan umroh. Dalam memberikan pelayanannya, PT Saibah Mulia Mandiri selalu memastikan ketersediaan tiket sebelum melakukan promosi sehingga jadwal keberangkatan sudah bisa dipastikan. Namun yang menjadi salah satu permasalahan PT Saibah Mulia Mandiri adalah strategi promosi yang diterapkan.
Strategi promosi yang diterapkan oleh PT Saibah Mulia Mandiri akan sangat berpengaruh terhadap minat calon jamaahnya. Dengan strategi promosi offline dan online diharapkan mampu menarik minat masyarakat dan jamaah yang menggunakan jasa PT Saibah Mulia Mandiri akan semakin meningkat.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian lapangan, yaitu dokumentasi, wawancara dan observasi yang dilakukan di PT Saibah Mulia Mandiri Semarang. Agar dalam penelitian ini dapat diketahui bagaimana strategi promosi melalui website yang diterapkan di PT Saibah Mulia Mandiri.
Dari hasil penelitian, peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa strategi pemasaran, khususnya strategi promosi yang diterapkan PT Saibah Mulia Mandiri mampu meningkatkan jumlah jamaah yang menggunakan jasanya dan lebih memperluas wilayah pasarnya untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di berbagai daerah. Jamaah yang menggunakan jasa PT Saibah Mulia Mandiri juga semakin meningkat dengan layanan yang terus diperbaiki setiap waktunya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi; Biro wisata; Promosi; Website
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 17 Sep 2016 00:21
Last Modified: 27 Jul 2021 03:53
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/5652

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics