Efektivitas metode kauny quantum memory terhadap hafalan Al-Qur’an siswa kelas VII MTs Al-Khoiriyah Semarang tahun 2015/2016

Aidha, Amalia Nurul (2016) Efektivitas metode kauny quantum memory terhadap hafalan Al-Qur’an siswa kelas VII MTs Al-Khoiriyah Semarang tahun 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (639kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (683kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (369kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (412kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukanpenulis termasuk penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kuantitatif. Untuk menguji hipotesis peneliti, dilakukan analisis statistik. Subyek penelitian sebanyak 50 responden, yang diambil dari siswa MTS Al-Khoiriyah Semarang kelas VII A dan kelas VII B tahun ajaran 2015/2016 , yang cara pengambilannya menggunakan teknik populasi, yaitu cara pengambilan/pemilihan data dengan meneliti semua elemen yang ada dalam wilayah penelitian. Populasi dalam penelitian ini diambil 50 dari semua jumlah siswa. Adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes hafalan Al-Qur’an pada mapel Al-Qur’an Hadis dan dokumentasi.
Dalam uji hipotesis peneliti menggunakan uji t. Hal ini dibuktikan dengan uji t dengan hasil = 2,720 danpada α = 5 % dk= (25 + 25– 2) = 48 didapat t tabel = 2,011 yang menunjukkan bahwa > , sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, ini berarti metode Kauny Quantum Memory efektif ketika digunakan dalam proses pembelajaran (hafalan), ini terlihat bahwa hasil belajar kedua kelompok tersebut berbeda secara signifikan dan nyata.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Jasuri, M.S.I.; Hj. Nur Asiyah, M.S.I.
Uncontrolled Keywords: Metode hafalan Al-Qur'an
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.1 Sources of Islam > 297.12 Al-Quran and Hadith > 297.122 Al-Quran > 297.1224 Recitation and Reading
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 25 Mar 2017 02:40
Last Modified: 25 Mar 2017 02:40
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6608

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics