Implementasi Strategi Marketing Syariah di Hotel Semesta Semarang

Mutma’inah, Siti (2012) Implementasi Strategi Marketing Syariah di Hotel Semesta Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of 082411128_Coverdll.pdf]
Preview
Text
082411128_Coverdll.pdf - Cover Image

Download (508kB) | Preview
[thumbnail of 082411128_Bab1.pdf]
Preview
Text
082411128_Bab1.pdf - Accepted Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 082411128_Bab2.pdf]
Preview
Text
082411128_Bab2.pdf - Accepted Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 082411128_Bab3.pdf]
Preview
Text
082411128_Bab3.pdf - Accepted Version

Download (306kB) | Preview
[thumbnail of 082411128_Bab4.pdf]
Preview
Text
082411128_Bab4.pdf - Accepted Version

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of 082411128_Bab5.pdf]
Preview
Text
082411128_Bab5.pdf - Accepted Version

Download (18kB) | Preview
[thumbnail of 082411128_Bibliografi.pdf]
Preview
Text
082411128_Bibliografi.pdf - Bibliography

Download (11kB) | Preview

Abstract

Dalam pemasaran tidak hanya pemasaran eksternal, akan tetapi juga membutuhkan pemasaran internal dan interaktif. Pemasaran internal dapat didefinisikan pemasaran oleh perusahaan jasa untuk melatih dan memotivasi secara efektif karyawan berhubungan dengan pelanggan dan semua karyawan yang bertugas memberi pelayanan pendukung untuk bekerja sebagai satu tim agar memuaskan pelanggan. Sebagian masyarakat sekarang ini masih ada yang mengatakan bahwa hotel identik dengan pesta minuman keras, narkoba, perselingkuhan, short time, atau prostitusi. Sehingga sebagian wisatawan muslim takut terkena fitnah apabila menginap di sebuah hotel. Hal itu mengakibatkan mundurnya sektor pariwisata terutama di bidang perhotelan.
Penelitian ini mengangkat rumusan permasalahan: Bagaimana implementasi strategis marketing syariah di Hotel Semesta Semarang? Dengan pendekatan penelitian kualitatif, pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.
Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan tujuan untuk mendeskripsikan data-data yang peneliti kumpulkan tentang Implementasi Strategi Marketing Syariah di Hotel Semesta.
Kesimpulan yang didapat dari analisis adalah: Hotel syariah adalah hotel yang dalam penyediaan, pengadaan dan penggunakan produk dan fasilitas serta dalam operasional usaha tidak melanggar aturan syariah. Strategi marketing syariah adalah strategi pemasaran 4P (produk, price, promotion, place) sesuai dengan aturan syariah, adapun strategi marketing syariah terbagi menjadi dua yaitu ke dalam dan keluar, strategi yang keluar meliputi pelayanan dalam Hotel Semesta Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Marketing Syariah; Hotel Semesta
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 60202 - Ekonomi Islam
Depositing User: Muhammad Qomarudin
Date Deposited: 10 Dec 2013 07:35
Last Modified: 10 Dec 2013 07:35
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/760

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics