Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen : studi kasus Salsa Bakery Purwogondo Jepara

Ilfina, Khoirunnisa' (2018) Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen : studi kasus Salsa Bakery Purwogondo Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1405026164_Khoirunnisa' Ilfina_lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1405026164_Khoirunnisa' Ilfina_lengkap)
SKRIPSI FULL.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Salsa Bakery Purwogondo Jepara). Di Salsa Bakery ada konsumen yang merasa kecewa dengan produk yang dijual Salsa Bakery selain itu ada yang complain pada saat Salsa Bakery mengirimkan pesanan kepada konsumen ada nya keterlambatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui apakah ada pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan pada kepuasan konsumen atau tidak.
Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), merupakan penelitian dengan karakteristik masalah yang berkaitan dengan konsidi saat ini subjek yang diteliti dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian yang digunakan adalah penelitian survey, populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan salsa bakery jepara dengan jumlah sampel 100. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dan metode pengambilan sampling menggunakan accidental sampling. Teknik Analisis data yang digunakan menggunakan statistic deskriptif dengan menggunakan uji asumsi klasik yaitu, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji normalitas, dan uji heteroskedastisitas dan untuk analisis data menggunakan uji F uji T.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen pada Salsa Bakery Purwogondo Jepara. Tanda koefisien regresi variabel Kualitas Produk yang positif menunjukkan bahwa setiap peningkatan kualitas produk mampu menaikkan kepuasan konsumen pada Salsa Bakery Purwogondo Jepara. Sedangkan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Salsa Bakery Purwogondo Jepara. Tanda koefisien regresi Kualitas Pelayanan yang positif menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan mampu meningkatkan Kepuasan Konsumen pada Salsa Bakery Peuwogondo Jepara. Kemampuan Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan mempengaruhi terhadap kepuasan konsumen pada Salsa Bakery Purwogondo Jepara terlihat dari rata – rata masing – masing sebesar37,12 dan 29,37 dengan stansar deviasi 4,164 dan 3,110 dan tingkat signifikasi sebesar 0,041 dan 0,000, lebih kecil dari 0,05. Dan ketika dilakukan pengujian secara bersama-sama, semua variabel berpengaruh secara signifikansi dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk; Kualitas pelayanan; Kepuasan konsumen
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 12 Jun 2019 07:11
Last Modified: 21 Jul 2021 02:05
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9652

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics