Analisis karakter tokoh film “Pada Zaman Dahulu” episode jangan bersahabat dengan kera di MNCTV

Hasanah, Ita Maunatul (2019) Analisis karakter tokoh film “Pada Zaman Dahulu” episode jangan bersahabat dengan kera di MNCTV. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi Full word.pdf]
Preview
Text
Skripsi Full word.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Film merupakan gambaran kehidupan yang sesungguhnya yang terjadi di masyarakat, selain memberikan hiburan, film juga memberikan informasi dan juga mengandung edukasi bagi penontonnya. Keberagaman karakter yang ada pada film memberikan warna pada film tersebut, yang mana sebagai penonton dapat membedakan mana karakter yang baik dan yang buruk pada film tersebut. Pada zaman dahulu (jangan bersahabat dengan kera) merupakan film animasi yang bernuansa fabel yang mana binatang dapat berbicara selayaknya manusia. Karakter pada film tersebut mengajarkan kita untuk berbuat baik pada semua orang dan tidak berbuat curang terhadap terhadap sesama manusia.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Apa saja Karakter yang ada pada Film Pada Zaman Dahulu “Jangan Bersahabat Dengan Kera” di MNCTV?. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yakni mengidentifikasi sejumlah gambar dan suara yang dapat yang terdapat pada adegan yang didalamnya terdapat unsur yang menggambarkan karakter dalam film. Untuk mengungkapkan karakter yang ada dalam film Pada Zaman Dahulu. Untuk menjawab rumusan masalah, diperlukan metode yang tepat untuk mengungkapkan karakter yang terdapat dalam film Pada Zaman Dahulu. Oleh karena itu penulis menggunakan metode penelitian kualitatif yang berspesifikasi penelitian deskriptif analisis isi. Penelitian ini menggunakan pendekatan analisis isi. Adapun unit analisisnya menggunakan gambar dan suara yang diperoleh dari film Pada Zaman Dahulu episode Jangan Bersahabat Dengan Kera.
Berdasarkan data yang diteliti, hasil penelitian yang menunjukkan bahwa terdapat beberapa karakter yang dalam film pada zaman dahulu episode jangan bersahabat dengan kera, yaitu hemat, adil, sabar dsb.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Media dakwah; Karakter film
Subjects: 000 Computer science, information, general works > 070 News media, journalism, publishing
200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.74 Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 26 Aug 2019 06:57
Last Modified: 26 Aug 2019 06:57
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10018

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics