Analisis perilaku konsumen muslim dalam belanja fashion di online shop : studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang angkatan 2014-2018

Saefuloh, Asep (2019) Analisis perilaku konsumen muslim dalam belanja fashion di online shop : studi kasus mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang angkatan 2014-2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan era digital memicu perubahan perilaku konsumen dalam menggunakan media dalam berkomunikasi dan bertransaksi. hadirnya online shop menjadi primadona bagi masyarakat sebagai sarana untuk mempermudah mencari dan membeli berbagai kebutuhan, terlebih dalam hal fashion yang erat kaitannya dengan kebutuhan indrawi, dikalangan muslim fashion bukan lagi hanya sebagai alat untuk menutupi aurat, namun merupakan sebagai trand. Permasalahan yang diambil dalam penelitian disini Bagaimana perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisni Islam UIN Walisongo Semarang dalam belanja fashion di online shop dalam perspektif teori konsumsi Islam.
Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun metode analisis data dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif yaitu metode yang digunakan untuk menganalisis data dengan cara mendiskripsikan atau menggambarkan data yang telah terkumpul.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang angkatan 2014-2018 menyimpulkan bahwa penggunaan media online shop dianggap informatif, harga yang stabil, dan fleksibel. Sedangkan menurut teori konsumsi Islam perilaku konsumsi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang masih dalam koridor wajar dan tidak melanggar prinsip-prinsip konsumsi dalam islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen muslim; toko Online; Teori konsumsi Islam
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 18 Sep 2019 08:23
Last Modified: 18 Sep 2019 08:23
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10063

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics