Strategi PT. BPRS Asad Alif Sukorejo dalam meningkatkan minat masyarakat mengambil produk tabungan haji

Az-Zahra, Maulida Dewi (2019) Strategi PT. BPRS Asad Alif Sukorejo dalam meningkatkan minat masyarakat mengambil produk tabungan haji. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tugas_Akhir_1605015036]
Preview
Text (Tugas_Akhir_1605015036)
skripsi komplit.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

PT.BPRS Asad Alif Sukorjo merupakan lembaga keuangan yang berperan dalam menyimpan dana dan menyalurkan dana. BPRS Asad Alif Sukorejo bertempat di dekat jalan raya yang mudah dijangkau oleh masyarakat sehingga sanggat strategis. Dalam kegiatan oprasionalnya BPRS Asad Alif Sukorejo menggunakan prinsip syariah.
Penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara dengan pihak BPRS Asad Alif Sukorejo, wawancara dengan masyarakat sekitar, observasi langsung, dan dokumen data dari BPRS Asad Alif Sukorejo. Serta data sekunder diperoleh dari buku-buku kepustakaan yang berkaitan dengan tema dan Tugas Akhir ini. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif.
Penelitian ini membahas tentang produk tabungan haji di BPRS Asad Alif Sukorejo, dimana produk tersebut merupakan simpanan dana yang menggunakan akad wadiah. Akad wadiah merupakan titipan nasabah yang harus dijaga dan dikembalikan setiap saat nasabah yang bersangkutan menghendaki. Jadi nasabah menitipkan dana tabungan haji kepada BPRS Asad Alif Sukorejo dimana dananya harus dijaga dan dikembalikan setiap saat nasabah yang bersangkutan menghendaki. Penarikannya dapat dilakukan setelah jangka waktu yang telah disepakati antara nasabah dan Bank pada awal akad atau nasabah sudah siap untuk melaksanakan ibadah haji.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tabungan haji; Strategi pemasaran; Akad wadiah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Ricky Dwi Kurnianto
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:15
Last Modified: 05 Jun 2021 01:52
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10171

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics