Sistem layanan digital perbankan syariah : studi kasus pembukaan rekening tabungan faedah berbasis E˗form pada BRI Syariah Kc Semarang

Cahyana, Indra (2019) Sistem layanan digital perbankan syariah : studi kasus pembukaan rekening tabungan faedah berbasis E˗form pada BRI Syariah Kc Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of tugas akhir_1605015029_lengkap]
Preview
Text (tugas akhir_1605015029_lengkap)
1605015029_TUGAS AKHIR.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di era yang serba digital ini peran pelayanan digital bagi perbankan syariah merupakan hal yang sangat penting guna mempermudah kegiatan operasional serta untuk meningkatkan kepuasan nasabah. Dalam upaya meningkatkan pelayanan digital ini BRISyariah Kc Semarang melalui produk Tabungan Faedah menerapkan sistem pelayanan digital berupa pembukaan rekening secara online melalui e-form yang tersedia di web resmi BRISyariah (brisyariah.co.id). Dengan demikian menjadi hal yang menarik untuk mengkaji 2 (dua) hal berikut: Pertama, yaitu tentang Tabungan Faedah beserta syarat dan ketentuannya. Kedua, tentang bagaimana sistem dan prosedur pembukaan rekening Tabungan Faedah berbasis e-form.
Metode penelitian yang digunakan dalam tugas akhir ini adalah metode analisis. Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara kepada karyawan BRISyariah KC Semarang, observasi secara langsung terhadap objek tertentu yang menjadi fokus penelitian serta mencatat segala sesuatu yang berhubungan dengan tabungan faedah dan e-form.
Dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan sebagai berikut: Tabungan Faedah merupakan simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu yang telah disepakati, dengan syarat berupa fotokopi KTP & NPWP untuk membuka rekening tabungan tersebut. Sistem & prosedur pembukaan rekening berbasis e-form ini yakni dengan mengisi e-form yang terdapat di web resmi BRISyariah(brisyariah.co.id.).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bank Islam; Bank Syariah; Bank dan Perbankan; Bank Tabungan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Maulana Handy
Date Deposited: 25 Feb 2020 01:21
Last Modified: 05 Jun 2021 02:07
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10650

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics