Kinerja supervisor funding dalam pelayanan guna mempertahankan nasabah di PT. BPRS Bina Finansia (BINASIA) Semarang

Hapsari, Ratnaning Wulan (2019) Kinerja supervisor funding dalam pelayanan guna mempertahankan nasabah di PT. BPRS Bina Finansia (BINASIA) Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tugas Akhir_1605015108_Lengkap]
Preview
Text (Tugas Akhir_1605015108_Lengkap)
1605015108.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kegiatan perbankan yang pertama kali didalam sebuah lembaga keuangan adalah melakukan penghimpunan dana yang berasal dari masyarakat luas yang dikenal dengan istilah funding. Lembaga keuangan syariah juga menyediakan jasa pelayanan bagi semua nasabah penghimpunan dana maupun pembiayaan. Dari produk penghimpunan dana (funding) yang cukup besar pengaruhnya untuk berlangsungnya segala aktifitas didalamnya maka proses manajemen juga dikoordinir oleh Supervisor Funding. Menyadari akan pentingnya pelayanan ekstra bagi nasabah dan calon nasabah dalam suatu perusahaan atau lembaga keuangan syariah, PT. BPRS Bina Finansia (BINASIA) membentuk Supervisor Funding guna memperlancar segala aktifitas keuangan khususnya produk penghimpunan dana atau funding dan memiliki jobdesk lain sebagai perantara antara bank dan nasabah loyal dengan mengerahkan segala kinerja dan usahanya demi mendapatkan nasabah baru dan juga mempertahankan nasabah lama yang merupakan aset penting untuk perusahaan.
Dalam penelitian ini mengenai kinerja Supervisor Funding dalam mempertahankan nasabah di PT. BPRS Bina Finansia (BINASIA) Semarang menggunakan penelitian kualitatif yang dalam jenisnya adalah penelitian lapangan (field research). Sumber data yang diperoleh yakni dari data primer atau data yang diperoleh dari sumber pertama atau individu. Dengan melakukan wawancara langsung kepada Supervisor Funding dan kolektor mengenai hal-hal yang berkaitan dengan strategi pelayanan dalam mempertahankan nasabah di kantor pusat PT. BPRS Bina Finansia (BINASIA) Semarang di Jl. Arteri Soekarno Hatta No. 9 Semarang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Supervisor funding; Pelayanan nasabah; BPRS
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:37
Last Modified: 05 Jun 2021 02:23
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10672

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics