Preferensi pedagang di Pasar Mijen menabung di BMT Walisongo Semarang

Nur, Miladiya (2019) Preferensi pedagang di Pasar Mijen menabung di BMT Walisongo Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tugas Akhir_1605015053_Lengkap]
Preview
Text (Tugas Akhir_1605015053_Lengkap)
1605015053.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tugas Akhir ini dengan jdul “Preferensi Pedang Di Pasar Mijen Menabung Di BMT Walisongo Semarang” ini merupakan penelitian kualitatif. Adapun permasalahannya : strategi pemasaran BMT Walisongo Semarang untuk bersaing dengan lembaga keuangan lainnya? Apa faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi pedang di pasar Mijen menabung di BMT Walisongo Semarang? Bagaimana BMT Walisongo Semarang membangun kepuasan anggota yang menitipkan dananya?
Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan dan menganalisis permasalahan. Sumber data yang digunakan adalah Primer diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui buuku-buku yang berkaitan dengan penelitian.
Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis di BMT Walisongo Semarang, dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Strategi pemasaran yang digunakan BMT Walisongo Semarang untuk bersaing dengan lembaga keuangan lainnya yaitu Marketing Mix. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi pedagang di Pasar Mijen menabung di BMT Walisongo Semarang didapatkan dari pengalaman yang diperoleh sebelumnya. (3) Strategi membangun kepuasan yang dilakukan BMT Walisongo Semarang yaitu: Strategi pelayanan prima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Preferensi menabung; Pedagang; Bank Muamalah wa Tamwil (BMT); Strategi pemasaran; Kepuasan nasabah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:49
Last Modified: 05 Jun 2021 03:24
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10677

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics