Penerapan budaya organisasi pada KSPPS berkah Mitra Hasanah

Rizqiyah, Siti Afrida Lailatur (2019) Penerapan budaya organisasi pada KSPPS berkah Mitra Hasanah. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tugas Akhir_1605015066_Lengkap]
Preview
Text (Tugas Akhir_1605015066_Lengkap)
1605015066.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Keberhasilan dan kemunduran suatu perusahaan tidak lepas dari kinerja karyawan dan budaya organisasi perusahaan tersebut. Untuk meningkatkan kinerja karyawan maka juga diperlukan peningkatan budaya organisasi. Seorang pemimpin yang baik akan menciptakan lingkungan yang nyaman dan memotivasi karyawan dengan tujuan agar kinerja karyawannya dapat meningkat. Budaya organisasi perusahaan merupakan faktor penting seperti upaya manajer menciptakan lingkungan yang nyaman demi meningkatkan kinerja karyawannya.
Budaya organisasi memiliki peran penting dalam pencapaian suatu tujuan organisasi karena merupakan suatu cara kerja yang bermutu dan didasari oleh aturan dan nilai yang penuh makna. Budaya organisasi memberikan motivasi dan inspirasi untuk bekerja dengan lebih baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan budaya organisasi yang ada di KSPPS Berkah Mitra Hasanah Genuk Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di KSPPS Berkah Mitra Hasanah Genuk Semarang. Sumber data penelitian ini terdiri dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Metode pengumpulan data penulis menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisa dengan menggunakan metode deskriptif analitis.
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa ada dua belas budaya organisasi seperti yang sudah dijelaskan di bab IV dan bab V yang harus dilakukan oleh seluruh karyawan KSPPS Berkah Mitra Hasanah Genuk Semarang. Dari hasil penelitian juga dapat diketahui bahwa ketentuan reward dan punishment yang ada di KSPPS Berkah Mitra Hasanah sudah dijalankan bagi karyawan yang berprestasi atau karyawan yang mencapai target perusahaan akan mendapatkan reward, begitu pun dengan karyawan yang melanggar budaya organisasi akan mendapat punishment (hukuman).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bank Islam; Bank Syariah; Bank dan Perbankan; Bank Tabungan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:58
Last Modified: 05 Jun 2021 03:47
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10683

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics