Peranan hadiah produk simpanan Hasanah terhadap minat nasabah di KSPPS Berkah Mitra Hasanah Genuk Semarang

Lailatul W, Octavia (2019) Peranan hadiah produk simpanan Hasanah terhadap minat nasabah di KSPPS Berkah Mitra Hasanah Genuk Semarang. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Tugas Akhir_1605015067_Lengkap]
Preview
Text (Tugas Akhir_1605015067_Lengkap)
1605015067.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

KSPPS Berkah Mitra Hasanah merupakan lembaga keuangan syariah non bank yang berupa koperasi jasa keuangan syariah, berada dibawah naungan kementrian koperasi akan tetapi mempunyai fungsi yang hampir sama dengan lembaga perbankan, yaitu untuk menghimpun dana dan menyalurkan kembali kepada masyarakat, khususnya pada kegiatan ekonomi mikro, KSPPS Berkah Mitra Hasanah ini berkantor pusat Jl. Woltermonginsidi No. 39 Banjardowo Genuk Semarang.
Rumusan masalah dari judul tersebut yaitu bagaimana pelaksanaan produk simpanan hasanah dan bagaimana peranan hadiah terhadap minat nasabah. Penulisan ini menggunakan jenis penelitian dokumentasi yaitu penelitian data data yang diperoleh dari dokumen atau arsip produk simpanan hasanah , sumber data yang digunakan adalah data primer, data sukunder, dan analisis data yang digunkan penulis adalah deskriptif, dengan cara mendeskripsikan hasil dari penelitian, metode dalam pengumpulan yang digunakan adalah metode observasi dan wawancara.
Penelitian tersebut bahwa hadiah memberikan sesuatu dari seseorang kepada orang lain sebagai simbol persaudaran. Dalam produk Simpanan Hasanah ini hadiah mempunyai peranan yang sangat penting. Perbankan atau lembaga keuangan KSPPS memegang peranan yang amat penting sebagai sumber modal dan perantara keungan.Faktor-faktor dari peranan hadiah dalam Produk Simpanan Hasanah Di KSPPS Berkah Mitra Hasanah adalah Untuk meningkatkan pertumbuhan jumlah nasabah dan loyalitas nasabah di KSPPS Berkah Mitra Hasanah, Untuk Menarik Minat Nasabah Di KSPPS Berkah Mitra Hasanah,Untuk Meningkatkan kerja pelayanan, Untuk Memotivasi Nasabah di KSPPS Berkah Mitra Hasanah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jual Beli(Islam); Bank Islam; Bank Syariah; Bank dan Perbankan; Bank Tabungan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 25 Feb 2020 07:02
Last Modified: 05 Jun 2021 03:00
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10684

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics