Analisis pemasaran online kerajinan tempurung kelapa : studi kasus kerajinan tempurung kelapa “ONI MADE” Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus

Trianto, Cholvian Bagas (2019) Analisis pemasaran online kerajinan tempurung kelapa : studi kasus kerajinan tempurung kelapa “ONI MADE” Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_122411075_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_122411075_Lengkap)
122411075.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran pada dasarnya adalah rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu dibidang pemasaran, yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan dijalankan untuk dapan tercapainya tujuan pemasaran suatu perusahaan.Pemasaran online adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, cara mempromosikan dan mendistribusikan produknya kepada pangsa pasar internet atau melalui peralatan digital lainnya. Kerajinan tempurung kelapa oni made adalah salah satu aset yang dapat dibudidayakan dan dikembangkan sebagai peluang berwirausaha. Kerajianan semacam ini merupakan suatu kegiatan wirausaha yang didasari kreatifitas oleh pembuatnya yang penjualannya melalui online.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemasaran online kerajinan tempurung kelapa Oni Made di desa Ngemplak, Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analisis untuk menggambarkan tentang pemasaran yang dilakukan Oni Made. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan filed research meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis melalui analisis deskriptif. Dalam penelitian ini menggunakan landasan teori pemasaran, konsep pemasaran dan bauran pemasaran.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pemasaran online yang diterapkan oleh Oni Made yang meliputi pemasaran online menggunakan media sosial dan market place yaitu Instagram Oni.made, Fanspage kerajinan batok kelapa Oni Made, web www.onimadecraft.blogspot.com , tokopedia 1 oni_made, tokopedia 2 gubug batok, shopee industri batok.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran ; Pemasaran Online: Bisnis; Penjualan; Perdagangan
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 02 Mar 2020 09:43
Last Modified: 02 Mar 2020 09:43
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10778

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics