Analisis faktor–faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian barang elektronik melalui online shop

Afianti, Siti Faridha (2019) Analisis faktor–faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian barang elektronik melalui online shop. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_122411164_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_122411164_Lengkap)
122411164.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor–faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian barang elektronik melalui online shop.
Penelitian ini dilakukan terhadap seluruh responden yang melakukan pembelian melalui online shop. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling, yaitu cara pengambilan sampel dengan menetapkan ciri yang sesuai dengan tujuan yang besarnya sampel berjumlah 96 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan menyebar kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan software SPSS 20. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan Alpha Concbranch. Uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t, dan koefisien determinasi berganda digunakan untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan dimana variabel Perilaku Konsumen Muslim, Harga dan Periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Online Shop. Dengan pengujian hipotesis menggunakan uji-t menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti terbukti secara positif dan signifikan mempengaruhi variabel dependen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen Muslim ; Harga ; Periklanan dan Keputusan Pembelian melalui Online Shop; Pemasaran; penjualan; Manajemen Pemasaran
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 02 Mar 2020 09:46
Last Modified: 02 Mar 2020 09:46
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10780

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics