Pemanfaatan media sosial sebagai strategi pemasaran dan promosi : studi kasus di toko Josemma Boutique Genuk Semarang

Hana, Yusrul (2019) Pemanfaatan media sosial sebagai strategi pemasaran dan promosi : studi kasus di toko Josemma Boutique Genuk Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_122411204_Lengkap]
Preview
Text (Skripsi_122411204_Lengkap)
122411204.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perkembangan bisnis melalui media sosial semakin hari semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di dunia terutama diindonesia. Media sosial Instagram telah menjadi salah satu sarana produk yang memiliki prospek yang sangat baik saat ini. Instagram dengan segala kelebihanya telah memiliki pasar yang sangat luas diseluruh dunia. Berbagai macam peluang bisnis, informasi bisnis, strategi marketing suatu produk bisa dijumpai dalam setiap update Instagram para penggunanya
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial ( Instagram ) sebagai strategi pemasaran dan promosi di toko Josemma Boutique. Yang menggunakan instagram sebagai media pemasaran dengan nama akun @josemma.id. Jenis penelitian ini mengguakan metode kualitatif deskriptif. Data diambil melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini diketahui bahwa Josemma boutique mengunakan konsep 4P (product, price, place,promotion) dengan sesuai, terbukti bahwa Josemma Boutique mampu memproduksi produk berdasarkan kebutuhan pasar, harga yang sesuai, instagram meminiaturisasi toko ofline secara virtual yang berarti bahwa instagram memfasilitasi dan meleburkan sekat antara batas ruang yang telah tereliminasi dan didukung berbagai promosi yang baik. Dengan menerapkan menerapkan pemasaran interaktif di Instagram telah memberikan peluang bagi Josemma boutique untuk berinteraksi dengan pelangganya demi menjaga hubungan yang baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan media sosial ; strategi pemasaran ; instagram; Manajemen Pemasaran; Pemasaran
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Muhammad Khozin
Date Deposited: 02 Mar 2020 09:49
Last Modified: 02 Mar 2020 09:49
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10781

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics