Aenunnisa, Siti Nur (2019) Persepsi Mahasiswa Tentang Sistem Informasi Akademik Pada FITK UIN Walisongo Di Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of 1503036003.pdf]
Preview
Text
1503036003.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang sistem informasi akademik pada FITK UIN Walisongo di Semarang. Kajian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan mahasiswa yang semakin kompleks, perkembangan teknologi informasi, dan mobilitas kerja yang semakin tinggi. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: (1) Bagaimana persepsi mahasiswa FITK UIN Walisongo Semarang tentang kualitas sistem pada sistem informasi akademik? (2) Bagaimana persepsi mahasiswa FITK UIN Walisongo Semarang tentang kualitas informasi pada sistem informasi akademik? (3) Bagaimana persepsi mahasiswa FITK UIN Walisongo Semarang tentang kualitas layanan pada sistem informasi akademik?

Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data memalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara deskriptif dengan cara reduksi data, penyajian dan penarikan kesimpulan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan sistem informasi akademik ini meliputi 3 aspek yaitu kualitas sistem, kualitas informasi, serta kualitas layanan. Kualitas sistem yang tersedia sudah baik walaupun ada indikator yang cukup baik yaitu ketahanan. Kualitas informasi yang tersedi sudh baik walaupun pada indikator timelines cukup baik. Kualitas layanan yang tersedia baik namun pada indikator empaty and responsive masih kurang baik.

Berdasarkan hasil penelitian mengenai sistem informasi akademik mahasiswa berharap dapat: (1) melakukan perawatan dan planning yang matang. (2) peningkatan mengenai kinerja sistem informasi akademik baik dalam ketepatan waktu dalam pempublikasian dan pelaksanaan dari informasi (3) meningkatkan kepedulian dan ketanggapan dengan memperhatikan job description.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akademik; Pendidikan Islam; Sistem Informasi Manajemen
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 09 Mar 2020 02:54
Last Modified: 07 Apr 2021 04:07
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10872

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics