Hubungan antara budaya organisasi dengan komitmen organisasi UKM Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang

Qulub, Kholiqul (2020) Hubungan antara budaya organisasi dengan komitmen organisasi UKM Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi lengkap.pdf]
Preview
Text
Skripsi lengkap.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Setiap organisasi memiliki karakteristik yang berbeda, yang awalnya dibentuk oleh para pendiri organisasi dan selanjutnya akan berkembang sesuai dengan perkembangan organisasi itu sendiri. budaya yang dinamis pada organisasi kemahasiswaan menjadikan beberapa anggota organisasi mahasiswa dengan mudah keluar dari organisasi yang sedang diikutinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara budaya organisasi dengan komitmen organisasi kemahasiswaan, khususnya unit kegiatan mahasiswa. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 75 dari anggota dan pengurus UKM Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang pada periode 2017-2018. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan skala budaya organisasi dan skala komitmen organisasi. Analisis data menggunakan analisis korelasi dengan bantuan SPSS versi 22.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif antara budaya organisasi dengan komitmen organisasi (r = 439, p = 0,000 < 0,05), yang berarti bahwa semakin positif budaya organisasi, maka akan semakin tinggi tingkat komitmen organisasinya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi; Komitmen Organisasi; Mahasiswa; Budaya Kerja
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 158 Applied psychology
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.1 Organization Management (Financial, Budgeting)
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > 73201 - Psikologi
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 13 Mar 2020 09:59
Last Modified: 03 Jul 2021 04:32
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/10926

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics