Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli flash sale di toko online : studi pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo yang pernah mengakses Lazada.com

Nuha, Muhammad Shaifin (2019) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli flash sale di toko online : studi pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo yang pernah mengakses Lazada.com. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of ALHAMDULILAH JADI SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
ALHAMDULILAH JADI SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Indonesia merupakan peluang pasar yang menjanjikan bagi e-commerce, baik dari segi geografis dan juga dari segi minat belanja masyarakat. Lazada yang lebih banyak diakses kalangan muda termasuk mahasiswa UIN walisongo semarang yang memanfaatkan aplikasi ini untuk sarana membeli kebutuhan yang beragam. Kalangan mahasiswa yang menggunakan marketplace Lazada untuk melakukan pembelian online karena tertarik dengan penawaran flash sale dengan harga murah.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Flash Sale di toko Online studi pada mahasiswa FEBI UIN Walisongo yang pernah mengakses Lazada.com. jenis penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan instrument pengumpulan data berupa kuesioner. Dalam penentuan sampel metode purposive sampling. Adapun yang menjadi responden berjumlah 96 orang dengan kriteria mahasiswa yang pernah mengakses Lazada.com. untuk mengolah data yang didapat peneliti menggunakan progam SPSS versi 16.0 for windows.

Analisis data dalam penelitian ini menggunakan tehnik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) terhadap minat beli flash sale. Hal ini ditujukan dengan hasil uji t untuk variabel Kualitas Produk (X1) sebesar 2,458, dan untuk variabel Harga (X2) Sebesar 3,977. Secara simultan (bersama-sama) Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Flash Sale sebesar 25,7%. Sedangkan sisanya 74,3% diperoleh oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Minat beli; Mahasiswa; Toko online; Flash sale; Kualitas produk; Harga
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 381 Internal commerce (Domestic trade)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Fuad Hasyim
Date Deposited: 07 Apr 2020 04:01
Last Modified: 07 Apr 2020 04:01
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11099

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics