Amelia, Diana Risqi (2019) Pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan menabung nasabah pada BPRS Bina Finansia. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of NIM1505036140.pdf]
Preview
Text
NIM1505036140.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan kualitas layanan secara parsial dan secara bersamaan terhadap keputusan nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia Semarang. Metodologi penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner. Sampel dalam penelitian berjumlah 100 orang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, regresi linear berganda, uji t, uji F dan Koefisien Determinasi. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan Nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia dan nilai signifikansi 0,941> 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Promosi tidak berpengaruh signifika dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia dikarenakan hasil uji F yang dilakukan menghasilkan nilai signifikansi 0,000 < level of significant 0,05. Nilai koefisien determinasi adalah 0,577 berarti besarnya pengaruh promosi dan kualitas layanan secara bersamaan terhadap keputusan nasabah menabung pada BPRS Bina Finansia Semarang adalah 57,7% sedangkan sisanya 42,3% dipengaruhi variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Promosi; Kualitas layanan; Keputusan menabung
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Ujang Azwar
Date Deposited: 17 Mar 2020 04:40
Last Modified: 17 Mar 2020 04:45
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11111

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics