Al-thoriqoh al-tarkibiyah fi ta’lim al-qiro’ah li al-mubtadi’in : dirosah tathbiqiyah ‘an ta’limi al-qiro’ah li al-shoffi al-awwal fi madrosah Al-Falah al-diniyyah Margadadi Kalisumur Bumiayu Brebes

Khoeroh, Umdatul (2008) Al-thoriqoh al-tarkibiyah fi ta’lim al-qiro’ah li al-mubtadi’in : dirosah tathbiqiyah ‘an ta’limi al-qiro’ah li al-shoffi al-awwal fi madrosah Al-Falah al-diniyyah Margadadi Kalisumur Bumiayu Brebes. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of skripsi_3103241_umdatul_khoeroh]
Preview
Text (skripsi_3103241_umdatul_khoeroh)
3103241_UMDATUL_KHOEROH.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Umdatul Khoeroh (NIM: 3103241), Metode Struktural dalam Pembelajaran Bahasa Qiro’ah untuk Pemula (Studi Aplikasi tentang Pembelajaran Qiro’ah di Kelas I Madrasah Diniyah “Al-Falah” Margadadi Kalisumur Bumiayu Brebes). Skripsi. Semarang, Fakultas Tarbiyah Pendidikan Bahasa Arab, IAIN Walisongo Semarang, 2008.

Rumusan masalah: 1) Bagaimana metode struktural dalam pembelajaran qiro’ah untuk pemula? 2) Bagaimana aplikasi metode struktural dalam pembelajaran qiro’ah di madrasah diniyah Al-Falah Margadadi Kalisumur Bumiayu Brebes?
Tujuan Pembahasan: 1) Mengetahui aplikasi metode struktural dalam pembelajaran qiro’ah untuk pemula. 2) Mengetahui aplikasi metode struktural dalam pembelajaran qiro’ah di madrasah diniyah Al-Falah Margadadi Kalisumur Bumiayu Brebes.
Untuk mendapatkan data, penulis menggunakan metode dokumentasi, metode wawancara dan metode observasi. Adapun metode penelitian yang dipakai adalah penelitian kualitatif dan metode analisis data.
Setelah menganalisis data penulis menuliskan hasil penelitian. Adapun hasil penelitian adalah metode struktural yang dipakai di kelas I Madrasah Diniyah “Al-Falah” Margadadi Kalisumur Bumiayu Brebes adaalah memberi dan menambah murid beberapa macam kemampuan, (kemampuan membaca, menulis, menghafal), memberi murid pengetahuan tentang huruf-huruf Hijaiyah baik bentuknya maupun cara mengucapkannya, mengetahui kalimat-kalimat arab walau tidak dengan makna yang sempurna.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran; Keterampilan membaca; Pendidikan Bahasa Arab
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic > 492.71 Fonologi, sistem tulisan bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 27 Aug 2020 04:39
Last Modified: 27 Aug 2020 04:39
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11610

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics