Dirasah tahliliyah ‘an waraqah al-tadribaat li al-thullab al-shaff al-tsamin min nahiyah al-maadah nishf al-sanah al-awwal bi al-madrasah al-tsanawiyah al-islamiyyah al-hukumiyyah bi Bonang Demak

Afif, Ahmad (2008) Dirasah tahliliyah ‘an waraqah al-tadribaat li al-thullab al-shaff al-tsamin min nahiyah al-maadah nishf al-sanah al-awwal bi al-madrasah al-tsanawiyah al-islamiyyah al-hukumiyyah bi Bonang Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of skripsi_3103279_ahmad_afif]
Preview
Text (skripsi_3103279_ahmad_afif)
3103279_Ahmad_Afif.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

AHMAD AFIF (3103279). Studi Analisa tentang LKS kelas VIII, dari segi materi semester gasal di MTs N Bonang Demak. Skripsi di Semarang Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang.
Adapun masalah yang diangkat oleh penulis adalah: Apa materi yang disajikan dalam LKS kelas VIII di MTs N Bonang Demak? Bagaimana susunan materi dalam LKS tersebut? Adapun tujuan dari pada pembahasan ini adalah: Mengetahui isi materi LKS, apakah sesuai dengan kurikulum dan untuk mengetahui bagaimana cara penyusunan LKS tersebut?
Metode yang dipakai penulis untuk membahas permasalahan tersebut adalah metode pengumpulan data melalui wawancara, penyaksian langsung, pencarian data di perpustakaan, kemudian penulis mengolahnya dengan cara mencari hubungan yang berkaitan dengan skripsi ini dengan metode istiqroiyah dan qiyasiyah. Dan hasil dari penelitian ini adalah bahwasanya LKS yang dipakai di MTs N Bonang adalah sesuai dengan kurikulum, karena isinya menggunakan kurikulum KTSP, yaitu kurikulum tahun 2008/2009. Dan materi pembelajaran di LKS ini tidak berbeda dengan yang ada di buku-buku pokok. Akan tetapi LKS lebih menggunakan latihan agar siswa dapat mengulang-ulang pelajarannya, sehingga dapat siap ketika menghadapi ujian.
Dari keterangan diatas, penulis mengharapkan agar skripsi ini menjadi sumber pengetahuan bagi para siswa dan sumber penelitian bagi para mahasiswa, khususnya di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran; Lembar kerja siswa (LKS); Bahasa Arab
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 01 Sep 2020 03:32
Last Modified: 01 Sep 2020 03:32
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11616

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics