Analisis kepuasan nasabah atas kualitas pelayanan di BMT Bina Insani Pringapus

Pratiwi, Yuni Ika (2008) Analisis kepuasan nasabah atas kualitas pelayanan di BMT Bina Insani Pringapus. Diploma thesis, IAIN Walisongo.

[thumbnail of TA_D3_052503035_Yuni_Ika_Pratiwi]
Preview
Text (TA_D3_052503035_Yuni_Ika_Pratiwi)
052503035_Yuni_Ika_Pratiwi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi sekarang ini persaingan dalam dunia perbankan atau lembaga keuangan menjadi sangat tajam, begitu pula yang terjadi di Indonesia sekarang ini. Lembaga- lembaga keuangan berusaha untuk memenangkan persaingan dengan memberikan hal yang terbaik bagi para nasabahnya. Lembaga- lembaga keuangan melakukan beberapa hal untuk memenangkan persaingan, misalnya dengan memberikan penawaran-penawaran produk khusus untuk nasabahnya, lokasi kantor pelayanan yang strategis, produk-produk yang sesuai dengan permintaan pasar, tempat yang nyaman, pelayanan yang baik agar nasabahnya merasa puas. Hal itu pula yang dilakukan BMT Bina Insani untuk memenangkan persaingan di tengah-tengah maraknya lembaga-lembaga keuangan yang bermunculan dan tumbuh di tengah-tengah masyarakat kita.
Pelayanan yang memuaskan dapat dinilai dari apa yang dirasakan nasabah, apakah pelayanan yang diberikan sudah sesuai atau belum. Dari hal tersebut kita bisa mengetahui apakah nasabah merasa puas atau tidak puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh lembaga keuangan tersebut.
Pada pembahasan tugas akhir ini, penulis akan membahas tentang analisa kepuasan nasabah atas kualitas pelayanan yang di berikan BMT Bina Insani. Disini penulis akan menganalisis seberapa tingkat harapan nasabah atas kualitas pelayanan yang diberika BMT Bina Insani dan bagaimana tingakat pelaksanan yang telah dilakukan BMT Bina Insani.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan nasabah; Kualitas layanan; Baitul Mal wa Tamwil (BMT)
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Miswan Miswan
Date Deposited: 07 Dec 2020 04:31
Last Modified: 07 Dec 2020 04:31
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11879

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics