Strategi pemasaran produk tahfidz pondok pesantren : studi kasus di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal

Khasanah, Nur Khikmatul (2019) Strategi pemasaran produk tahfidz pondok pesantren : studi kasus di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1503036039_NUR_KHIKMATUL_KHASANAH]
Preview
Text (Skripsi_1503036039_NUR_KHIKMATUL_KHASANAH)
skripsi_1503036039_Nur Khikmatul Khasanah.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kajian skripsi ini dilatar belakangi untuk mengetahui Strategi Pemasaran Produk Pondok Pesantren Miftahul Huda Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab pertanyaan: (1) Bagaimana strategi pemasaran produk Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal? (2) Bagaimana Implikasi Perkembangan Produk Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal? Jenis metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, Datanya diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Semua data dianalisis dan interaksi. dengan menggunakan pendekatan analisis deskriptif, instrumen pengumpulan data penelitian menggunakan instrumen: observasi awal, dokumentasi serta wawancara Pengasuh Pondok Pesantren, penanggung jawab Pondok Pesantren, pengurus Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran
produk bagus sehingga meningkatkan minat santri baru di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal secara tidak langsung. implikasi Strategi Pemasaran Produk Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal dapat dilihat dari konsumen merasa puas terhadap pelayanan jasa yang diberikan oleh lembaga pendidikan dan ada juga bentuk komitmen dari masyarakat atau warga sekitar terhadap Pondok Pesantren Miftahul Huda Kaliwungu Kendal
mendapat dukungan penuh serta partisipasi dari masyarakat dan warga sekitar.
Simpulan Strategi Pemasaran Produk di Pondok Pesantren
Miftahul Huda Kaliwungu Kendal sudah terprogram dan selalu mendapatkan dukungan dari warga sekitar. Strategi Pemasaran tersebut telah berjalan sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi promosi; Pondok pesantren; Tahfidz
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Elinda Izzatun Nada
Date Deposited: 25 Mar 2021 04:20
Last Modified: 25 Mar 2021 04:53
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12332

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics