Upaya membentuk kader kepemimpinan dakwah pada organisasi persatuan mahasiswa islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta

Mahamad, Hadee (2019) Upaya membentuk kader kepemimpinan dakwah pada organisasi persatuan mahasiswa islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of SKRIPSI_1701036159_Mr.Hadee Mahamad]
Preview
Text (SKRIPSI_1701036159_Mr.Hadee Mahamad)
SKRIPSI_1701036159_Mr. Hadee Mahamad.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Upaya membentuk Kader Kepemimpinan Dakwah pada Organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta. Penelitian ini membahas tentang Upaya membentuk Kader Kepemimpinan Dakwah yang merupakan fungsi pelatihan dan pengembangan kader kepemimpinan dakwah, proses kaderisasi yang sangat penting di dalam sebuah organisasi karena berkaitan langsung dengan pelaksanaan. Alasan memilih PMIPTI Yogyakarta menjadi pembahasan karena melihat berbagai persoalan yang muncul di organisasi dan masyarakat tentang pengkaderan. Oleh karena itulah pembahasan penelitian ini membahas tentang bagaimana Upaya membentuk Kader Kepemimpinan Dakwah pada Organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta, dan apa faktor mendukung dan menghambat dalam pembentukan kader kepemimpinan dakwah pada Organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta. Jenis
xii
penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data primer dari penelitian ini adalah Upaya membentuk Kader Kepemimpinan Dakwah pada Organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta. Sedangkan sumber data skunder dari penelitian ini adalah buku-buku, internet, dan lain-lainnya yang berkaitan dengan tema yang dibahas. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Berdasakan hasil penelitian, pertama, Gambaran umum Organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta 2019, kedua, bahwa penerapan Upaya membentuk Kader Kepemimpinan Dakwah pada Organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta yaitu pelatihan (Training), pendidikan (education), dan pengembangan kader (development). Ketiga, ditemukan adanya beberapa faktor mendukung dan menghambat dalam pembentukan kader kepemimpinan dakwah pada Organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Patani Selatan Thailand di Indonesia (PMIPTI) Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Kader Kepemimpinan Dakwah; PMIPTI; Organisasi Mahasiswa Asing; Patani
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 206 Leaders and Organization
300 Social sciences > 370 Education > 378 Higher education > 378.1 Organisasi dan aktivitas perguruan tinggi (dosen, staf, mahasiswa, kurikulum)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Lena Lena
Date Deposited: 03 Apr 2021 08:48
Last Modified: 23 May 2021 05:42
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12477

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics