Pengaruh syariah marketing, service excellence, dan reputasi terhadap kepercayaan nasabah tabungan mudharabah (studi kasus di KSPPS BMT BUM Adiwerna Tegal)

Muzaqi, Agung (2019) Pengaruh syariah marketing, service excellence, dan reputasi terhadap kepercayaan nasabah tabungan mudharabah (studi kasus di KSPPS BMT BUM Adiwerna Tegal). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of Skripsi_1405026158_Agung Muzaki]
Preview
Text (Skripsi_1405026158_Agung Muzaki)
Skripsi_1405026158_Agung Muzaki.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable syariah marketing, service excellence, dan reputasi terhadap kepercayaan nasabah tabungan mudharabah di KSPPS BMT BUM Adiwerna Tegal. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah convenience sampling. Data dikumpulkan dengan cara mendistribusikan kuesioner kepada nasabah produk tabungan mudharabah. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Untuk variable dependen (Y) dari penelitian ini adalah kepercayaan nasabah. Untuk variable independen (X) meliputi : syariah marketing (X1), service excellence (X2), dan reputasi (X3). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Untuk metode analisis data dengan menggunakan model analisis regresi linear berganda, sedangkan olah data dengan menggunakan SPSS for Windows Release 23.0.
Hasil penelitian menunjukan dari variabel-variabel yang telah diteliti antara variabel dependen dan independen, bahwa hasil uji penelitian kepercayaan nasabah tabungan mudharabah dapat dipengaruhi oleh syariah marketing, service excellence, dan reputasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Syariah marketing; Service excellence; Reputasi; Kepercayaan nasabah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Nahdia Nila Dahlia
Date Deposited: 20 Apr 2021 02:05
Last Modified: 20 Apr 2021 02:05
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12630

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics