Strategi pengembangan wisata religi di Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati

Khumairoh, Evita (2019) Strategi pengembangan wisata religi di Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of skripsi_1501036083_Evita Khumairoh]
Preview
Text (skripsi_1501036083_Evita Khumairoh)
skripsi_1501036083_Evita Khumairoh.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Evita Khumairoh (NIM: 1501036083) dengan skripsi berjudul: Strategi Pengembangan Wisata Religi di Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati.
Skripsi ini memfokuskan pada:1.Bagaimana Strategi Pengembangan Wisata Religi di Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati?2. Apa Faktor Pendukung dan Penghambat Pengembanagan Wisata Religidi Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati?.Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian kualitatif, dengan spesifikasi penelitian yang digunakan adalah deskriptif.
Hasil penelitian menujukan pengembangan wisata religi di Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati meliputi pengembangan kerjasama pariwisata,pengembangan sarana dan prasarana wisata dan pengembangan wisata.Dalam pengembangan wisata religi di Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati, pengembangan kerjasama pemerintah Daerah Kabupaten Pati, pengurus Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati.Pengembangan wisata religi dalam pengembangan sarana dan prasarana Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati meliputi perbaikan dan pembangunan tempat penyimpanan peninggalan-peninggalan Syekh Jangkung, pengembangan sarana dan prasarana terfokus dengan pengoptimalan fasilitas yang tersedia sebagai bentuk pelayanan prima kepada peziarah atau pengunjung.
Faktor pendukung dalam pengembangan wisata religi di Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati meliputi sudah dikenal oleh masyarakat lokal maupun domestik, tersedianya sarana dan prasarana yang baik, dan SDM yang memadai. Faktor penghambatnya yaitu kurangnya koordinasi dan komunikasi antara pihak-pihak terkait kurang baik dalam pengembangan wisata religi di Yayasan Makam Syekh Jangkung Kayen Pati.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Wisata religi; Manajemen dakwah
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.3 Islamic Worship / Ibadah > 297.35 Sacred places. Pilgrims
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70230 - Manajemen Dakwah (MD)
Depositing User: Sofie Hanna Azizah
Date Deposited: 20 Apr 2021 02:03
Last Modified: 23 May 2021 05:27
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12631

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics