Pengaruh religiutas, pendapatan dan promosi terhadap minat nasabah menabung tabungan haji pada BPRS Arta Surya Barokah cabang Sukoharjo

Arohmaningrum, Auliatika (2019) Pengaruh religiutas, pendapatan dan promosi terhadap minat nasabah menabung tabungan haji pada BPRS Arta Surya Barokah cabang Sukoharjo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1505036021_Auliatika Arohmaningrum]
Preview
Text (Skripsi_1505036021_Auliatika Arohmaningrum)
Skripsi_1505036021_Auliatika Arohmaningrum.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap minat nasabah menabung tabungan haji Pada BPRS Arta Surya Barokah Cabang Sukoharjo, pengaruh pendapatan terhadap minat nasabah menabung tabungan haji pada BPRS Arta Surya Barokah Cabang Sukoharjo dan pegaruh Promosi terhadap minat nasabah menabung tabungan haji pada BPRS Arta Surya Barokah Cabang Sukoharjo.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif, oleh karena itu nantinya data yang diperoleh berupa angka. Dari angka yang diperoleh akan dianalisis lebih lanjut dalam analisis data. Penelitian ini terdiri atas tiga variabel X yaitu religiusitas, pendapatan dan promosi , serta variabel Y yaitu minat menabung nasabah. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan parsial dengan menggunakan spss. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 nasabah dari jumlah populasi 650 nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel religiusitas dan pendapatan tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat nasabah menabung tabungan haji. Hal ini dibuktikan dengan dengan nilai signifikansi sebesar .066 (lebih besar dari taraf signifikansi 0,05) untuk variabel religiusitas dan .477 (lebih besar dari taraf signifikansi 0,05) untuk variabel pendapatan . Sedangkan untuk variabel promosi berpengaruh terhadap minat menabung tabungan haji nasabah. Hal ini dibuktikan dengan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Religiusitas; Pendapatan; Promosi; Tabungan haji; Perbankan Syariah; BPRS Arta Surya Barokah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank dan perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Irna Latifatul Khoiriyyah
Date Deposited: 19 Apr 2021 04:09
Last Modified: 11 Jun 2021 07:16
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12641

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics