Pengaruh citra merek, kesadaran halal dan Islamic branding terhadap loyalitas merek (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Walisongo Semarang yang pernah mengkonsumsi MC Donald’s)

Izza, Irafatul (2019) Pengaruh citra merek, kesadaran halal dan Islamic branding terhadap loyalitas merek (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Uin Walisongo Semarang yang pernah mengkonsumsi MC Donald’s). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of skripsi_1505026044_Irrafatul Izza]
Preview
Text (skripsi_1505026044_Irrafatul Izza)
skripsi_1505026044_Irrafatul Izza.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh citra merek, kesadaran halal dan Islamic branding terhadap loyalitas merek pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Walisongo Semarang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan sumber data primer. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin. Sampel yang diperoleh sebanyak 96 responden. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik analisis data dengan menggunakan uji regresi linear berganda dengan alat analisis SPSS.
Berdasarkan hasil penelitian ini uji F didapatkan nilai sebesar 20,077 dengan probabilitas 0,000 atau dapat dikatakan secara simultan variabel citra merek, kesadaran halal dan Islamic branding berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa citra merek dan Islamic branding memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek dengan nilai signifikansi citra merek sebesar 0,000 dan Islamic branding sebesar 0,004, sedangkan variabel kesadaran halal tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas merek dengan nilai signifikansi sebesar 0,172. Nilai R square menunjukkan 0,376 (37,6%), artinya 37,6% variabel loyalitas merek mampu dijelaskan oleh variabel independen pada model regresi penelitian ini sedangkan sisanya sebesar 62,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Kesadaran halal; Islamic branding; Loyalitas merek; Ekonomi syariah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Sofie Hanna Azizah
Date Deposited: 15 Apr 2021 03:45
Last Modified: 16 Jul 2021 09:34
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12688

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics