Pengaruh jumlah tanggungan, umur, pendidikan dan jam kerja terhadap pendapatan perempuan dalam membantu perekonomian keluarga: studi kasus di Desa Kuripan Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak

Afifah, Nur (2020) Pengaruh jumlah tanggungan, umur, pendidikan dan jam kerja terhadap pendapatan perempuan dalam membantu perekonomian keluarga: studi kasus di Desa Kuripan Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1605026166_Nur Afifah_lengkap]
Preview
Text (Skripsi_1605026166_Nur Afifah_lengkap)
1605026166_NUR AFIFAH_FULL SKRIPSI - nurafifah 05.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh jumlah tanggungan, umur, pendiidkan, dan jam kerja terhadap pendapatan perempuan dalam membantu perekonomian keluarga yang ada di desa kuripan kecamatan karangawen kabupaten demak. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan Teknik analisis data regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS. Data ynag diuji adalah data primer yang diambil langsung dari responden. Populasi dalam penelitian ini yaitu perempua yang bekerja untuk membantu perekonomian keluarga . Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode slovin dan menghasilkan 88 sampel dari seluruh sampel yang digunakan dalam penelitian ini.”
“Berdasarkan dari hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa variabel independent Jumlah Tanggungan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perempuan dalam membantu perekonomian keluarga, variabel independent umur tidak berpengaru signifikan terhadap pendapatan perempua dalam membantu perekonomian keluarga, variabel independent Pendidikan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perempuan dalam membantu perekonomian keluarga, variabel independent jam kerja tidak berpengarugh signifikan terhadap pendapatan perempuan dalam membantu perekonomian keluarga.”

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Jumlah tanggungan; Umur; Pendidikan; Jam kerja; Pendapatan perempuan; Perekonomian keluarga
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 331 Labor economics
600 Technology (Applied sciences) > 640 Home economics and family living
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1)
Depositing User: Fahrurozi Fahrurozi
Date Deposited: 26 Jun 2021 03:42
Last Modified: 27 Oct 2022 08:41
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13087

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics